Hasil Swab Massal, 85 Warga Pait Jaya Positif Covid-19

WARTABANGKA.COM, MUNTOK – Kasus pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Bangka Barat kembali melonjak. Setelah sempat dilakukan swab massal di Dusun VI RT.003 RW.001 Pait Jaya, Desa Belo Laut pada Selasa (13/7) lalu, hasilnya adalah sebanyak 85 orang dinyatakan positif Covid-19.

” Jadi dari total kasus yang teridentifikasi oleh tim pemeriksa itu dari awal sampai dengan semalam ada kurang lebih 85 orang. Jadi dari hasil swab massal itu ada 30 orang dari 233 spesimen yang kita periksa itu ada 30 orang yang positif covid. Dan semalam terakhir keluar ada 7 spesimen yang masih positif,” kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Bangka Barat, M. Putra Kusuma kepada awak media, Sabtu (17/7).

Putra menjelaskan jika tidak ada gejala maka PPKM di Dusun VI RT.003 RW.001 Pait Jaya akan selesai tanggal 22 juli mendatang. Namun apabila ada gejala tambahan maka PPKM akan dilanjutkan sampai tanggal 25 juli 2021.

” Nah sebagian juga mungkin ada sekitar 30-an orang hari Minggu nanti sudah selesai isolasi. Sebagian nanti kalau ada 30 lagi kalau dia tanpa gejala dia akan selesai isolasi sekitar tanggal 22 Juli kalau misalnya ada gejala tambahan dilanjutkan sampai dengan tanggal 25 Juli itu secara data hasil pemeriksaan yang kita lakukan,” jelas Putra.

Putra menambahkan, untuk blokade di sisi hulu dan hilir jalan di Kampung Pait Jaya akan dibuka pada minggu esok.

” Jadi masyarakat yang negatif itu sudah bisa berinteraksi dengan masyarakat lainnya,” tutup Putra. ( IBB )

loading...

Check Also

Pelaku Pembunuhan Guru Ngaji di Simpangperlang Diserahkan Keluarga ke Polisi

WARTABANGKA.COM, KOBA -MF alias DD, pelaku pembunuhan terhadap Jauhari (41), warga Simpangperlang, Kecamatan Koba, diserahkan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *