Herman Suhadi Harapkan Masyarakat Manfaatkan Masa Reses Anggota DPRD untuk Sampaikan Aspirasi

WARTABANGKA, PANGKALPINANG– Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bangka Belitung (Babel), Herman Suhadi berharap masyarakat di daerah itu dapat memanfaatkan kesempatan reses anggota dewan untuk menyampaikan aspirasi.

Ia menyebutkan, pada Oktober 2021 ini, anggota DPRD sudah dijadwalkan akan melakukan reses atau kunjungan kerja ke daerah di luar masa sidang selama enam hari.

“Pada kesempatan ini kami akan menjaring aspirasi berkaitan apa yang bisa dilakukan di tahun 2023 tentunya berkenaan dengan yang menjadi kewenangan provinsi,” kata Herman, Kamis (30/9).

Ia menambahkan, ketika reses terkadang masyarakat juga menyampaikan aspirasi yang terkait dengan kewenangan pusat dan daerah, aspirasi ini tetap akan ditampung oleh wakil rakyat dan disampaikan ke pusat atau daerah.

“Dalam menerima apapun aspirasi walaupun ada kewenangan kabupaten dan pusat, saya sarankan silahkan terima aspirasi itu tapi harus sampaikan ke lembaga yang berkaitan, misalnya kewenangan kabupaten sampaikan ke bupatinya, fraksi di kabupaten, agar nyambung. Demikian juga jika di pusat, kita sampaikan ke wakil rakyat yang ada di pusat,” bebernya.

Reses ini sambungnya, merupakan waktu yang disediakan untuk wakil rakyat turun ke daerah menyerap aspirasi agar nantinya apa yang diinginkan masyarakat dapat difasilitasi dan diwujudkan dalam pembangunan.

“Sampaikan keinginan aspirasi di daerah kami akan meneruskan ke pemerintah daerah sehingga menjadi sebuah realisasi pembangunan, ” tutupnya. (two/*)

loading...

Check Also

Manfaatkan Lahan Bekas Tambang PT Timah, Pengurus Masjid Darussalam Desa Pangek Miliki Kebun Sawit

WARTABANGKA, SIMPANGTERITIPā€“ PT Timah Tbk terus berkomitmen dalam menangani lahan bekas tambang di wilayah operasional …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *