HUT Bhayangkara, 35 Warga Bangka Barat Dapat SIM Gratis

WARTABANGKA.COM, MUNTOK – Masih dalam rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke – 75, sebanyak 35 warga Bangka Barat dibebaskan dari biaya pembuatan dan perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM).

Pembuatan dan perpanjang SIM gratis ini dikhususkan bagi masyarakat yang lahir pada tanggal 1 – 10 Juli. Apabila memenuhi persyaratan, masyarakat berhak mendapatkan SIM gratis dan akan diberikan langsung oleh Kapolres Bangka Barat dan Satuan Lalu Lintas.

Kapolres Bangka Barat, AKBP Agus Siswanto mengatakan kegiatan pembuatan dan perpanjangan SIM gratis bagi warga yang lahir pada 1 – 10 Juli ini terlaksana setelah sebelumnya pihaknya sudah mendata masyarakat Kabupaten Bangka Barat yang lahir pada tanggal tersebut serta memenuhi syarat untuk pembuatan SIM.

” Setelah kita data, tahun ini sebanyak 35 warga Kabupaten Bangka Barat yang berhak menerima SIM gratis di hari HUT Bhayangkara ke-75 tahun,” kata kapolres, Selasa (7/6).

Selain itu, kapolres menjelaskan walaupun diberikan secara gratis, para calon penerima terlebih dahulu mengikuti pemeriksaan kesehatan, ujian teori dan ujian praktek di Kantor Satpas SIM Sat Lantas Polres Bangka Barat.

” Walaupun kita berikan secara gratis, prosedurnya tetap, mereka harus mengikuti pemeriksaan dan ujian terlebih dahulu,” tukas kapolres. ( IBB )

loading...

Check Also

Promosikan Produk UMKM Babel, PT Timah Boyong Mitra Binaan ke Pameran BUMN-UMKM Great Sale 2021

WARTABANGKA, SOLO – Menggeliatkan promosi produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Provinsi Kepulauan Bangka …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *