HUT ke-76 RI, Momentum Bersatu dan Bangkit dari Pandemi

WARTABANGKA.COM, PANGKALPINANG– Wakil Ketua Komisi II DPRD Kota Pangkalpinang, Rio Setiady menyebutkan peringatan HUT ke -76 Republik Indonesia (RI) dapat jadi momentum untuk memperkuat kebersamaan untuk bersama sama bangkit dari pandemi Covid-19 yang telah berjalan hampir dua tahun.

“Hari ini kita ketahui bersama bahwa Pandemi belum usai, masih sangat banyak warga yang terdampak akibat pembatasan pergerakan masyarakat, ada yang kehilangan pekerjaan, ada yang dalam kondisi sakit, ada pula yang harus berjuang mencari nafkah untuk kehidupan sehari-hari,” kata Rio, Selasa (17/8).

Menurut dia, hingga saat ini sudah banyak korban yang berjatuhan baik dari tenaga kesehatan, satgas lapangan, serta masyarakat secara umum. Tentu, kata politisi PKS ini, perlu keterlibatan banyak pihak untuk dapat mengembalikan seperti sedia kala sebelum datangnya pandemi Corona.

“Perlu kerja sama antara pemerintah daerah, masyarakat, serta swasta untuk mengurangi beban yang menyerang berbagai sektor baik ekonomi, sosial, dan pendidikan.

Perlu kelapangan jiwa dalam menghadapi pandemi ini, karena banyak sekali protokol yang buka jalankan terkadang tidak sesuai dengan harapan kita dalam bekerja mencari nafkah,”ujarnya.

Untuk itu, kata dia, diperlukan sebuah kebijakan dari pemerintah pusat dan pemerintah daerah agar permasalahan ini dapat kita minimalisir jangan sampai korban berjatuhan semakin banyak, baik karena virus Corona maupun karena kelaparan atau faktor ekonomi.

Pandemi ini, dia menambahkan, seharusnya menumbuhkan rasa kebersamaan diantara kita, menguatkan semangat saling berbagi, dan tentu saja saling memikul beban agar cita cita para pendiri bangsa Indonesia sejahtera yang berkeadilan dapat terwujud.

“Harapan kita bersama peringatan HUT tapi ini bukan sekedar seremoni biasa, tetapi dapat mengembalikan optimisme serta Persaudaraan diantara kita, yang mempunyai silahkan berbagi sama yang sehat membantu yang sakit, yang sedang diuji sakit juga bisa membawa diri agar tidak sampai merugikan orang lain. (**)

loading...

Check Also

Hadirkan Telekomunikasi di Daerah Pelosok, Gubernur Babel Minta Komitmen Operator Seluler

WARTABANGKA, JAKARTA – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman meminta para operator seluler untuk …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *