HUT ke-76 TNI, Kodim Bersama HNSI Bangka Tanam 5.000 Mangrove

WARTABANGKA, SUNGAILIAT – Dalam rangkaian peringatan HUT ke-76 TNI, Kodim 0413 Bangka berkolaborasi bersama Pemerintah Kabupaten Bangka dan DPC Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) serta sejumlah komunitas peduli lingkungan melakukan aksi penanaman mangrove di pesisir kawasan Nelayan Sungailiat, Kamis (7/10).

Sebanyak 5.000 batang mangrov ditanam dalam kesempatan tersebut. Danramil Bangka, Mayor Daniel B Gala menyampaikan penanaman mangrove merupakan suatu bentuk kepedulian dan aksi nyata TNI dalam memelihara lingkungan. Mengingat kondisi perariran semakin rentan akibat abrasi serta erosi.

“Semoga penanaman ini memberikan manfaat bagi kita semua. Pesan kami tentunya aksi ini bukan hanya terhenti disini saja tetapi dilanjutkan baik secara pemantauan dan pemeliharaan baik dari masyarakat sekitar ataupun anggota,” ujar Daniel.

Bupati Bangka, Mulkan SH MH yang turut langsung melakukan penanaman mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga dan melestarikan lingkungan. Dirinya juga mengajak organisasi lainnya untuk turut melaksanakan kegiatan peduli lingkungan.

“Lingkungan ini merupakan tanggung jawab kita bersama, sehingga hari ini kita berupaya dalam mengajak masyarakat untuk memelihara lingkungan dengan penanaman bakau. Semoga kedepannya hal serupa juga dapat diikuti organisasi masyarakat lainnya,” tutup Mulkan.

Ketua HNSI Bangka, Lukman menyampaikan kawasan pesisir Lingkungan Nelayan sangat perlu diperhatikan. Mengingat daerah tersebut berbatasan langsung dengan laut dan bangunan ‘KotaKu’. Sehingga perlu adanya upaya pencegahan abrasi yang berpotensi merusak bangunan pemerintah. (zen)

loading...

Check Also

Hadirkan Telekomunikasi di Daerah Pelosok, Gubernur Babel Minta Komitmen Operator Seluler

WARTABANGKA, JAKARTA – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman meminta para operator seluler untuk …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *