Idul Adha 1442 H, Polres Bangka Tengah Sembelih 8 Sapi dan 7 Kambing

WARTABANGKA.COM, KOBA – Polres Bangka Tengah (Bateng) menyembelih 15 ekor hewan kurban yang terdiri dari 8 sapi dan 7 ekor kambing, Selasa (20/7). Penyembelihan dilaksanakan di halaman Mapolres Bateng.

“Dalam pemotongannya, kita melibatkan panitia kurban yang merupakan pengurus salah satu masjid di Koba,” kata Kapolres Bateng, AKBP Slamet Ady Purnomo.

Menurut dia, hewan kurban yang dipotong tersebut merupakan pembelian dari anggota Polres Bateng. Semuanya dikumpul dan disembelih, kemudian dagingnya di berikan kepada orang-orang yang layak menerimanya. “Kita bagikan dagingnya door to door,” katanya.

Menurut AKBP Slamet, kegiatan ibadah kurban ini berlangsung setiap tahun. Sebelum menyembelih hewan kurban, kegiatan diawali dengan ceramah agama (Kultum).

“Tahun ini, penyembelihan hewan kurban tetap mengacu pada protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19,” ungkapnya.

Pada kesempatan ini, ia berharap apa yang dilakukan anggota Polres Bateng mendapat Rahmat dan safaat dari Allah SWT, serta bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan.

“Selain daging kurban, sebelumnya kita juga bagikan Bahan Pokok (Bapok) dengan sasaran warga kurang mampu se Bangka Tengah. Semoga apa yang kami lakukan ini bermanfaat,” harapnya. (RN)

loading...

Check Also

Kementerian PPA Anugerahi Pangkalpinang Sebagai Kota Layak Anak 2021

WARTABANGKA.COM, PANGKALPINANG – Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Anak (PPA) Republik Indonesia menganugerahi Kota Pangkalpinang sebagai …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *