Indra Sandy Tegaskan HIPMI Adalah Organisasi Kader Wirausaha

WARTABANGKA, MUNTOK – Ketua Umum BPD HIPMI Kepulauan Bangka Belitung (Babel), R. Indra Sandy menyampaikan HIPMI adalah organisasi kader wirausaha. Menurutnya, selama ini banyak yang beranggapan bahwa HIPMI adalah himpunan pengusaha yang berkantong tebal.

Namun sebenarnya, kata dia, HIPMI adalah himpunan pengusaha yang sudah banyak merekrut UMKM sejak tiga periode terakhir.

“Jadi kalau HIPMI dibilang orang-orang yang kantongnya sudah tebal tidak juga pak. Sekarang HIPMI merubah pola sejak tiga periode terakhir mulai mengatur UMKM mulai merekrut UMKM Karena kita sadar betul UMKM merupakan kekuatan dari bangsa ini,” ujar Indra saat memberikan sambutan dalam kegiatan Muscab IV BPC HIPMI Bangka Barat di Orange Cafe, Muntok, Selasa (1/9).

Menurut dia, pada krisis 1998 telah terbukti bahwa UMKM adalah salah satu faktor terbesar penyelamat ekonomi Republik Indonesia.

“Harapan saya kita tidak akan menghadapi lagi krisis ekonomi disebabkan Covid-19, makanya hari ini sebenarnya hadir ramai tetapi kita batasi dulu karena harus jaga jarak,” jelas Indra.

Dengan begitu, dia berharap dengan adanya pemilihan ketua baru dan pengurus BPC HIPMI Bangka Barat, HIPMI dapat menjadi mitra pemerintah daerah.

“Harapannya kedepan dengan pengurus baru, harapan baru nantinya bisa menjadi rekan kerja bapak bupati dan HIPMI juga harus lebih mendekat kan diri kepada pemda, komunikasi, tidak datang minta-minta proyek, tapi komunikasi ciptakan peluang ciptakan ekonomi,” harap Indra.

Selain itu, Indra juga mengharapkan HIPMI untuk lebih kreatif ke depan dalam membangun ekonomi.

“Kalau kita mau ngritik kita harus kasih solusi. Jadi diharapkan ke depan HIPMI Bangka Barat dan pemerintah Kabupaten Bangka Barat bisa menjadi rekan minimal kalau bukan rekan kerja menjadi rekan diskusi. Tapi saya percaya HIPMI akan menjadi rekan kerja Pemkab Bangka Barat,” imbuh Indra.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati Bangka Barat, Markus dan jajaran Pemda Bangka Barat yang sudah berkenan hadir dalam kegiatan Muscab ini.

“Kehadiran bapak-bapak sangat luar biasa bagi kami. Tiga tahun yang lalu tidak ada bapak bupati hadir di tengah-tengah kita, hari ini bapak bupati hadir berarti sudah memberikan perhatian kepada kita. Luar biasa perhatiannya,” sebut Indra.

“Mudah-mudahan kita doakan pak bupati kontestasinya dapat berhasil jadi kita bisa menyambung silaturahmi lagi ke depan yang bisa melanjutkan lagi hubungan dengan pemerintah daerah dan juga instansi lainnya,” pungkasnya. (*/ibb )

loading...

Check Also

Kecamatan Muntok Raih Juara Pertama MTQH XII Kabupaten Bangka Barat

WARTABANGKA, MUNTOK – Musabaqah Tilawatil Qur’an dan Hadits (MTQH ) XII Tingkat Kabupaten Bangka Barat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *