Ini Nama-Nama Pemenang Pilkades Serentak di Tujuh Desa di Bangka Tengah

WARTABANGKA.COM, KOBA – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di tujuh desa di Kabupaten Bangka Tengah usai digelar, Sabtu (7/8). Tujuh desa ini yaitu Kurau Barat, Lubuk Pabrik, Cambai, Beruas, Tanjungpura, Keretak dan Beluluk.

Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman mengucapkan selamat kepada kades terpilih. Ia berharap, kades terpilih amanah dalam menjalankan tugas selama 6 tahun ke depan.

“Ya, kita harapkan mereka amanah dulu. Terkait program kerja, kita Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah berupaya akan menyelaraskan program strategis jangka pendek, menengah dan panjang sehingga pembangunan daerah Bangka Tengah dirasakan rakyat hingga ke pelosok pelosok,” kata Algafry.

Algafry juga memberikan apresiasi kepada calon kades yang masih tertunda menjadi pemimpin di desa. Menurutnya, mereka ini adalah orang-orang yang memiliki jiwa sosial tinggi dalam membangun.

“Kami meyakini setiap orang yang memberanikan diri menjadi pemimpin, berarti mereka telah memiliki jiwa sosial yang tinggi dalam membangun. Semoga kedepan, mereka yang masih tertunda ini menjadi pemimpin di kemudian hari,” do’anya.

Algafry merasa bersyukur pelaksanaan pemilihan kepala desa serentak tahun 2021 berjalan lancar. Semua pihak diharapkan berlapang dada, saling hormat menghormati satu dengan yang lainnya.

“Di tengah pandemi Covid-19, kamipun menyelenggarakan pemilihan kades serentak dengan mematuhi protokol kesehatan. Alhamdulillah, ditengah pandemi Covid-19 inipulah, lahir pemimpin-pemimpin baru di tujuh desa se-Bangka Tengah,” tutupnya.

Sementara, tujuh orang kades terpilih dengan suara terbanyak yakni Kades Kurau Barat Kecamatan Koba bernama Sandi meraup 489 suara, Kades Lubuk Pabrik Kecamatan Koba bernama Budi Candra meraup 1420 suara, Kades Cambai Kecamatan Namang bernama Anti Maryono meraup 396 suara.

Sementara, Kades Beruas Kecamatan Simpangkatis meraup 382 suara, Kades Tanjung pura Kecakatan Sungaiselan bernama Herry Gunawan meraup 356 suara, Kades Keretak atas Kecamatan Sungaiselan bernama Hendri meraup 417 suara dan Kades Beluluk Kecamatan Pangkalanbaru bernama Atjek Fatoni meraup 981 suara.

Kades Tanjungpura terpilih, Herry Gunawan mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang telah memberikan amanah kepadanya menjadi kades. Iapun akan melaksanakan tugas sebagaimana mestinya, dan membangun desa sesuai keinginan rakyat.

“Saya akan jalani dengan ikhlas, mohon do’anya agar Desa Tanjung Pura lebih maju lagi kedepan. Aamiin,” kata Herry, Sabtu (7/8). (RN)

loading...

Check Also

Pemkab Bangka Tengah Jalin Kerja Sama dengan PT Pegadaian

WARTABANGKA, KOBA – Wakil Bupati Bangka Tengah (Bateng), Herry Erfian membuka kegiatan sosialisasi pemanfaatan produk …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *