Jebol Plafon, Dua Napi Rumah Tahanan Muntok Kabur

WARTABANGKA, MUNTOK – Dua orang narapidana di Rumah Tahanan (Rutan) Muntok Kelas II B, Kabupaten Bangka Barat melarikan diri. Napi bernama Suhendra alias Jakai dan Satria Nurwega alias Kojek ini kabur pada Selasa ( 30/03 ) malam.

Menurut Kepala Rutan Muntok, Abdul Rasyid Meliala, dua napi tersebut berhasil kabur dengan cara menjebol plafon dan genteng. Lalu, mereka melompat ke dinding belakang dekat pagar belakang KPU Bangka Barat.

Dikatakan Abdul, kondisi pada saat malam itu tengah hujan deras dan lampu Rutan juga padam.

” Saat hujan deras, dengan cara menjebol plafon terus menjebol genteng. Satu kamar tiga orang. Dia melompat dinding belakang, pagar belakang KPU. Mereka pakai paku untuk menjebol plafon. Naik dindingnya nggak tahu juga,” kata Abdul, Rabu ( 31/3).

Abdul menjelaskan sebenarnya napi yang akan kabur terdiri dari 3 orang. Namun, satu orang napi berhasil ditangkap pada saat masih didalam rutan.

” Yang mau kabur tiga orang, satu orang ketangkap di dalam. Dua orang lagi kabur sampai sekarang dan petugas kami sudah saya suruh mencari sampai saat ini juga,” jelas Abdul.

Lebih lanjut, kata Abdul, pihaknya belum tahu persis bagaimana kronologi kejadian tersebut. Namun, yang pasti pihaknya saat ini masih melakukan pengejaran terhadap dua napi tersebut.

” Mungkin pada malam itu diajak sama – sama. Yang ngajak Si Kojek, tapi kami masih belum tahu juga karena kami masih di lapangan belum ada pemeriksaan, kami masih pengejaran juga,” tutur Abdul.

Selain itu, pihaknya saat ini juga berkoordinasi dengan Polres dan Polsek untuk pengejaran napi yang berhasil kabur.

” Dan kami juga ke Polres dan Polsek terdekat dan malam itu juga pihak Polres sama – sama membantu untuk melakukan pengejaran hingga saat ini kami masih melakukan pengejaran,” ucap Abdul

Dalam pengejaran ini, pihaknya juga menemui keluarga napi untuk membantu pihak Rutan agar tahanan tersebut segera menyerahkan diri.

” Saat ini saya lagi bertemu dengan keluarga Satria di daerah Jebus ketemu orang tuanya. Yang lain mungkin masih mengejar di daerah Muntok karena Suhendra dan tadi malam kita juga sudah bertemu dengan orang tuanya supaya membantu agar anak – anak mereka tersebut menyerahkan diri ke Rutan,” tukasnya. ( IBB )

loading...

Check Also

Tahun 2022, Babel Peroleh Dana Desa Rp274,4 Miliar

WARTABANGKA, PANGKALPINANG -Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) pada tahun 2022 menerima dana desa sebesar Rp274.419.601.000,00. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *