Jelang Tahapan Kampanye, 150 Orang Jajaran Pengawas di Bateng Ikuti Rapid Test

WARTABANGKA,KOBA – Menjelang tahapan kampanye pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bangka Tengah Tahun 2020, Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) melakukan rapid test bagi seluruh jajaran pengawas pemilihan, mulai dari tingkat kabupaten, kecamatan hingga tingkat kelurahan/desa.

Kegiatan yang dilakukan pada Senin (21/9) pagi tersebut dilakukan untuk memastikan seluruh jajaran pengawas pemilihan di Kabupaten Bateng terbebas dari paparan Covid-19 sebelum melakukan tugas-tugas pengawasan pada masa kampanye ini.

“Kegiatan rapid tes ini merupakan bentuk kerjasama kita dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Bateng,” ujar Ketua Bawaslu Kabupaten Bateng, Robianto disela-sela kegiatan rapid tes, Senin (22/9).


Menurut dia, sebelum melaksanakan tugas-tugas pengawasan pada kampanye, penting bagi pihaknya untuk memastikan bahwa seluruh jajaran pengawas pemilihan di Bateng terbebas dari paparan Covid-19. Hal ini dimaksudkan guna memberikan rasa aman bagi masyarakat.

“Alhamdulillah dari hasil rapid tes ini seluruh jajaran kita sebanyak 150 orang hasilnya nonreaktif semua,” terangnya.

Diungkapkannya, kegiatan rapid tes tersebut diselenggarakan di 6 titik yang tersebar di setiap kecamatan di Kabupaten Bateng dan dilaksanakan secara serentak, yaitu Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Bateng, Puskesmas Kecamatan Namang, Puskesmas Kecamatan Pangkalan Baru, Puskesmas Kecamatan Sungaiselan, Puskesmas Kecamatan Simpangkatis, serta Puskesmas Kecamatan Lubuk Besar.

“Terimakasih kepada pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Bateng yang telah memfasilitasi pelaksanaan rapid tes ini,” ungkapnya.

Lebih lanjut ia pun menghimbau kepada seluruh jajaran pengawas pemilihan di Kabupaten Bateng agar selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kali melakukan tugas-tugas pengawasan di lapangan.

“Kondisi Pandemi Covid-19 belum berakhir. Untuk itu, kami menghimbau setiap jajaran pengawas agar selalu waspada dan selalu menjaga imunitas tubuh supaya terhindar dari paparan Covid-19,” tandasnya. (Humas Bawaslu Bangka Tengah)

loading...

Check Also

Tipu dan Rampas Tas Nenek-Nenek, Usman Kace Diringkus Polisi

WARTABANGKA, SIMPANGKATIS – Anggota Polsek Simpangkatis, Kabupaten Bangka Tengah mengamankan Usman alias Kalok (54) karena …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *