Kapolres Bangka Barat Cek Pos Pelayanan Operasi Ketupat Menumbing 2021

WARTABANGKA.COM, MUNTOK – Kapolres Bangka Barat, AKBP Fedriansah meninjau langsung Pos Pelayanan Pelabuhan Tanjung Kalian Mentok, Kamis (6/5). Hal ini guna melihat kesiapan para personel yang bertugas dalam Operasi Ketupat Menumbing 2021.

Dalam pelaksanaan Operasi Ketupat Menumbing 2021, Polres Bangka Barat mendirikan 5 pos diantaranya 1 pos PAM di kecamatan Jebus, 1 Pos terpadu di kecamatan Muntok, 1 Pos pantau di Simpang Ibul, 1 Pos pelayanan di Tanjung Kalian, dan 1 Pos PAM di kecamatan kelapa.

Kapolres mengungkapkan pos operasi ini juga merupakan kelanjutan dari kegiatan tim gugus tugas pencegahan Covid-19 dan pencegahan kepada masyarakat yang akan melaksanakan mudik.

“Hari ini saya bersama pak camat dan rekan-rekan yang lain meninjau pos pelayanan di Tanjung kalian,” kata kapolres.

Menurut kapolres, di hari pertama diberlakukannya larangan mudik untuk 12 hari kedepan, akan ada 24 tenaga pengamanan yang terdiri dari TNI/Polri juga instansi terkait.

” Ya dibantu juga adek-adek dari Pramuka yang bertugas, nanti bergantian sampai dengan 12 hari ke depan yaitu tanggal 17 Mei 2021. Kalau kita pantau hari pertama ini terlihat kondusif ya tidak ada penumpang yang mudik yang kita dapati hanya kendaraan-kendaraan jenis kendaraan barang yang akan menyeberang ke pelabuhan Tanjung Api-Api,” tutup Kapolres. ( IBB )

loading...

Check Also

Gubernur Erzaldi Pelajari Merak-Bakauheni

WARTABANGKA.COM, MERAK – Berkunjung ke Provinsi Lampung, Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman diajak …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *