Kapolres Bangka Barat Imbau Masyarakat untuk Segera Divaksin

WARTABANGKA.COM, MUNTOK – Kapolres Bangka Barat, AKBP Agus Siswanto mengatakan animo masyarakat untuk menjalani vaksinasi Covid-19 masih kecil. Dari 130.000 vaksin yang disiapkan Polres Bangka Barat bekerjasama dengan dinas kesehatan dan stakeholder terkait, baru 11.000 vaksin yang telah diberikan kepada masyarakat.

“Besok dan seterusnya kita akan kegiatan vaksin massal, kita di sini masyarakat yang harus divaksin masih ada 130.000, yang divaksin baru 11.000, jadi animo masyarakat masih kecil,” kata kapolres, Jumat (25/6).

Untuk itu, dia mengimbau kepada seluruh masyarakat Bangka Barat untuk dapat segera divaksin mulai besok di Puskesmas masing-masing.

” Akan diumumkan ini nanti ke desa-desa oleh Bhabinkamtibmas, nanti kemudian di sini akan dilaksanakan, karena akan ada supervisi barengan dipimpin oleh Presiden dari Jakarta secara jaringan,” katanya.

Kapolres menerangkan vaksin yang disiapkan stoknya masih banyak. Jadi masyarakat tak perlu khawatir karena stok akan selalu ada.

” Kita sudah persiapkan ini segera kita habiskan vaksin yang ada, supaya kita dapat suplai vaksin terus dari pusat. Untuk saat ini vaksin tersedia banyak, dak usah khawatir, akan selalu ada. Animo masyarakat masih kurang, mungkin kebanyakan berita hoaks, jadi saya luruskan di sini vaksin sangat bagus untuk kekebalan tubuh kita,” sebut Kapolres.

Kapolres menambahkan masyarakat tak perlu takut untuk divaksin. Hal itu dikarenakan vaksin tersebut sudah melewati uji klinis jadi aman untuk digunakan.

” Saya kasih gambar lah, polisi itu sebelum divaksin mati banyak saat bertugas, infeksi mati, infeksi mati, banyak datanya, setelah divaksin semua, tingkat kematian turun drastis, tingkat kekebalan tubuh meningkat masing-masing,” pungkas Kapolres. ( IBB )

loading...

Check Also

Pertamina Patra Niaga Menggelar Simulasi Operasi Keadaan Darurat Level 0 di Area Dermaga FT Pangkal Balam

WARTABANGKA, PANGKALPINANG– Pertamina Patra Niaga Region Sumbagsel melalui Fuel Terminal (FT) Pangkal Balam Kepulauan Bangka …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *