Kapolres dan Dandim Tinjau Vaksinasi di Museum Timah Muntok

WARTABANGKA.COM, MUNTOK – Kapolres Bangka Barat, AKBP Agus Siswanto dan Dandim 0431/BB, Letkol Inf Agung Wahyu Perkasa meninjau kegiatan vaksinasi di Museum Timah Muntok.

Selain meninjau kegiatan vaksinasi, AKBP Agus Siswanto juga memberikan masker kepada masyarakat yang akan melakukan vaksinasi.

Kapolres mengatakan kegiatan vaksin yang dilakukan hari ini merupakan bagian dari kerjasama TNI/Polri dengan Pemerintah Kabupaten Bangka Barat.

” Untuk kegiatan hari ini kita lakukan vaksin kepada masyarakat Bangka barat kerjasama TNI Polri dan pemerintah kabupaten. Ini juga berlaku di seluruh wilayah Puskesmas Kecamatan termasuk ini kita buat baru untuk tambahan kita mengakomodir masyarakat untuk divaksin,” kata kapolres.

Kapolres menjelaskan untuk jenis vaksin yang diberikan kepada masyarakat adalah vaksin moderna. Pihaknya menyiapkan 20 vial untuk 200 orang.

” Untuk vaksin ini lumayan cukuplah beguyur ya kata orang beguyur dari pusat kesini. Hari ini kita ada 20 vial kita habiskan 200 dosis untuk khusus disini. Kita punya target 1010 untuk seluruh Bangka barat,” jelasnya.

Kapolres juga menghimbau kepada masyarakat yang belum divaksin untuk segera mendatangi Puskesmas terdekat di wilayah masing-masing.

Sementar itu, Dandim 0431/BB, Letkol Inf Agung Wahyu Perkasa mengungkapkan kegiatan vaksin ini sudah biasa dilakukan di seluruh tempat. Ini adalah bagian dari sinergitas antara TNI/Polri.

Ia berharap vaksin moderna membuat masyarakat Bangka Barat terhindar dari virus Covid-19.

” Mudah-mudahan dengan vaksin moderna ini melengkapi bagi masyarakat yang belum vaksin, sehingga masyarakat seluruh Bangka Barat aman dari covid. Dari TNI juga untuk saat ini masih kosong, dari kalaupun ada nanti kita akan selenggarakan jika ada dukungan lagi,” tutup Dandim. ( IBB

loading...

Check Also

Promosikan Produk UMKM Babel, PT Timah Boyong Mitra Binaan ke Pameran BUMN-UMKM Great Sale 2021

WARTABANGKA, SOLO – Menggeliatkan promosi produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Provinsi Kepulauan Bangka …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *