Karang Taruna dan Dinsos Bangka Dirikan Posko Bantuan Peduli Semeru

WARTABANGKA, SUNGAILIAT – Bencana erupsi Gunung Semeru terjadi dengan menelan korban jiwa dan harta memanggil Karang Taruna Kabupaten Bangka bersama Pemkab Bangka melalui Dinas Sosial mendirikan Posko ‘Bantuan Penduli Semeru’.

Melalui posko ini masyarakat bisa menyalurkan donasi berupa uang tunai, obat, susu, makanan serta perlengkapan bayi. Posko sudah mulai dibuka di Kantor Dinas Sosial Kabupaten Bangka Jalan Pemuda Sungailiat.

Ketua Karang Taruna Kabupaten Bangka, Ujang Supriyanto mengatakan, pihaknya sudah menginstruksikan kepada semua jajaran pengurus Karang Taruna kecamatan hingga desa dan kelurahan se Kabupaten Bangka untuk bergerak melakukan penggalangan donasi.

“Kegiatan posko juga terbuka untuk masyarakat umum dan lembaga lainnya yang ingin berpartisipasi menyumbangkan dalam rangka meringankan beban saudara saudara kita di Semeru Lumajang,” ujarnya, Rabu (8/12).

Bupati Bangka juga kata Ujang atas arahannya akan memberangkatkan tim bantuan khusus Pemkab Bangka dan Karang Taruna secepat mungkin menuju ke Lumajang untuk bergabung dengan tim relawan yang sudah ada disana.

Dalam arahannya untuk Karang Taruna, Bupati Mulkan meminta segera bergerak melakukan konsolidasi dan koordinasi dalam upaya membantu meringankan beban korban bencana.

Selain itu Bupati Bangka juga menghimbau masyarakat Bangka juga harus tetap waspada menghadapi situasi alam yang saat ini sangat tidak menentu.

“Ancaman banjir rob, puting beliung juga harus menjadi kewaspadaan kita dalam menghadapi iklim cuaca saat ini,” pesannya kepada Ketua Karang Taruna Bangka.  (zen)

loading...

Check Also

Tahun 2022, Babel Peroleh Dana Desa Rp274,4 Miliar

WARTABANGKA, PANGKALPINANG -Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) pada tahun 2022 menerima dana desa sebesar Rp274.419.601.000,00. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *