Kasus Positif Covid-19 di Bangka Tengah Turun 50 Persen

WARTABANGKA, KOBA– Juru Bicara (Jubir) Satgas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), Zaitun mengatakan kasus positif Covid-19 sejak satu bulan terakhir menurun hingga 50 persen.

Ia menjelaskan pada bulan Februari lalu, total kasus terkonfirmasi positif Covid-19 mencapai angka 400 lebih orang, sedangkan pada bulan Maret angka kasus konfirmasi positif Covid-19 menurun hingga kisaran 100 lebih orang.

“Signifikan penurunannya, lebih dari 50 persen. Untuk angka konfirmasi sendiri di Bangka Tengah saat ini ada penurunan yang signifikan lebih dari 50 persen,” kara Zaitun, Rabu (7/4).

Namun ia belum bisa memastikan lebih lanjut penyebab menurunnya kasus terkonfirmasi positif di Bateng saat ini.

“Namun yang jelas faktor penurunan angka terkonfirmasi Covid-19, karena warga Bateng mematuhi protokoler kesehatan,”ungkapnya.

Ia menambahkan saat ini pihaknya masih tetap melaksanakan vaksinasi sesuai intruksi dari pemerintah Provinsi Bangka Belitung.

“Sejauh ini pelaksanaan vaksin di Bangka Tengah berjalan lancar sesuai intruksi,” ujar Zaitun.

Ia berharap, dengan menurunnya angka penyebaran kasus terkonfirmasi positif, masyarakat tetap konsisten menerpakan protokol kesehatan dengan baik dan benar.

“Menggunakan Masker, Mencuci tangan, Menjauhi Kerumunan hingga Menjaga jarak harus dilaksanakan,” pungkas Zaitun. (RN)

loading...

Check Also

Kepala Perangkat Daerah Laporkan Serapan Dana Dekonsentrasi TA 2021

WARTABANGKA.COM, PANGKALPINANG– Dalam rangka mendorong percepatan penyerapan penggunaan dana Dekonsentrasi Tahun Anggaran 2021, Pemerintah Provinsi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *