Kawasan Eks Gudang Beras Bakal Jadi Lokasi Pembangunan Masjid Kubah Timah

WARTABANGKA, PANGKALPINANG– Pemerintah Kota Pangkalpinang akhirnya memilih eks gudang beras untuk dijadikan lahan pembangunan masjid agung kubah timah.

Sebelumnya, Pemkot Pangkalpinang berencana bakal membangun masjid tersebut dilahan eks Mapolres Kota Pangkalpinang.

“Memang awalnya kita rencanakan masjid ini akan kita bangun di bekas mapolres, namun ternyata mereka mau menjual dengan harga yang tinggi,” ujar Molen baru-baru ini.

Diketahui lahan eks gudang beras merupakan salah satu aset Pemkot Pangkalpinang. Gudang ini berada persis disamping gereja Alun-alun Taman Merdeka Pangkalpinang.

Dijelaskan Molen, keputusan penggunaan eks gudang beras tersebut merupakan kesepakatan berbagai pihak. Menurutnya pula pemanfaatkan lahan bekas gudang beras tersebut dinilai justru lebih bagus dan menarik.

“Justru akan lebih menarik dan indah. Bahkan nanti akan kita buat terowongan yang disitu akan ada PKL-PKL kita disitu, lalu akan ada ruang pertemuan dan Islamic Center,” jelasnya.

Masjid agung kubah timah ini juga akan menjadi satu-satunya masjid agung yang berada di tengah Kota.

“Kita yakin orang-orang akan bantu kita mewujudkan ini. Kemarin kita sudah bertemu dengan Ridwan Kamil selaku Gubernur Jawa Barat, yang siap membantu kita mendesain masjid kubah timah kita ini,” pungkasnya. (*)

loading...

Check Also

Proses Instalasi Komponen Mesin Capai 81 Persen, PLN 24 Jam Non Stop Pulihkan Sistem Kelistrikan Pulau Bangka

WARTABANGKA, PANGKALPINANG– Proses instalasi komponen mesin PLTMG dari Riau kini mencapai 81 persen. Sejak kedatangan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *