Kecamatan Muntok Raih Juara Pertama MTQH XII Kabupaten Bangka Barat

WARTABANGKA, MUNTOK – Musabaqah Tilawatil Qur’an dan Hadits (MTQH ) XII Tingkat Kabupaten Bangka Barat Tahun 1433 Hijriyah/2021 resmi ditutup, Selasa (12/10) malam. Penutupan MTQH ditandai dengan tabuhan bedug oleh Sekretaris Daerah, Muhammad Soleh di Aula Masjid Agung Baitur Ridho Muntok.

Juara pertama berhasil disabet oleh Kecamatan Muntok. Sedangkan juara kedua diraih Kecamatan Simpang Teritip, dan Kecamatan Parittiga di posisi ketiga. Kecamatan Jebus berhasil menduduki posisi keempat dan Kecamatan Tempilang dan Kelapa menempati posisi lima dan enam.

Sekretaris Daerah Bangka Barat, Muhammad Soleh mengucapkan selamat kepada para pemenang, atas prestasi yang telah diraih. Dirinya mengharapkan kepada para peserta untuk terus berlatih dan mengasah kemampuan diri.

“Mudah – mudahan dapat tampil lebih maksimal pada perhelatan yang sama pada tahun – tahun berikutnya,” kata sekda.

Menurutnya, Musabaqah Tilawatil Qur’an merupakan sebuah wahana dalam rangka memacu pengembangan tilawah, hafalan serta cabang lainnya sebagai warisan kekayaan intelektual Alqur’an yang tak ternilai.

“Hal ini tentunya merupakan salah satu syi’ar Islam yang harus dipertahankan bahkan ditingkatkan,” ungkap Soleh.

Ia melanjutkan esensi mendasar dari pelaksanaan MTQH adalah mengaktualisasikan firman Allah SWT sebagai cara pandang hidup.

“Dan lebih jauh lagi adalah menanamkan nilai-nilai spiritual dan semangat beragama di tengah-tengah masyarakat, khususnya di Kabupaten Bangka Barat,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Bangka Barat, Syarifudin menambahkan untuk para pemenang akan mewakili Bangka Barat pada MTQ tingkat provinsi tahun 2021.

“Pembinaan akan dilakukan kepada para peserta terbaik sebelum mengikuti perhelatan di tingkat provinsi tersebut,” tukasnya. ( IBB )

loading...

Check Also

Proses Instalasi Komponen Mesin Capai 81 Persen, PLN 24 Jam Non Stop Pulihkan Sistem Kelistrikan Pulau Bangka

WARTABANGKA, PANGKALPINANG– Proses instalasi komponen mesin PLTMG dari Riau kini mencapai 81 persen. Sejak kedatangan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *