Kejari Bangka Barat Bersama Wartawan dan Ormas Berbagi 300 Paket Takjil

WARTABANGKA, MUNTOK – Kejaksaan Negeri (Kejari) Bangka Barat berbagi sebanyak 300 paket tas yang berisi takjil untuk masyarakat, Sabtu (23/4). Dalam kegiatan ini, pihak Kejari melibatkan organisasi masyarakat (ormas) dan awak media.

Kegiatan dipimpin langsung oleh Kepala Kejaksaan Negeri Bangka Barat, Helena Octavianne di Taman Lokomobil dan berlangsung di empat titik lainnya di Kota Muntok.

Menurut Helena, pihaknya melaksanakan kegiatan bagi takjil ini dalam rangka untuk membantu UMKM yang ada di Bangka Barat.

Selain itu, dalam kegiatan berbagi takjil di bulan ramadhan ini, pihaknya juga mengajak rekan media. Hal ini dikarenakan berkat media, Kejari Bangka Barat meraih predikat wilayah bebas korupsi.

“Kejari Bangka barat menyiapkan 300 takjil. Kami ga nyangka juga bisa seramai ini. Kami kemas dalam bentuk membantu umkm dan juga mengajak rekan rekan media karena kami berterima kasih kepada rekan rekan media berkat rekan media kami mendapatkan WBK dan kami juga akan menuju ke WBBM. Mohon kembali dukungannya,” kata Helena.

” Jadi ini benar-benar untuk majuin bangka barat karena yang diajak selain daripada rekan media rekan-rekan wartawan itu juga kami mengajak ada beberapa organisasi masyarakat Bangka barat,” lanjut Helena.

Lanjut, dikatakan Helena, pihaknya juga melibatkan ormas Mutik Pilah Sampah ( MPS ). Maka dari itu, paket takjil diisi menggunakan tas bukan plastik.

” Paket takjil yang dikemas di sebuah tas. Kami ingin mengajak masyarakat jangan pakai plastik karena plastik itu ada limbah makanya kami ganti menjadi tas atau yabg disebut tote bag atau goodie bag,” jelas Helena.

Helena menambahkan melihat antusiasme dan respon masyarakat yang begitu positif, dirinya mengaku kaget apalagi paket takjil tersebut habis begitu cepat. Untuk itu, dirinya mengajak masyarakat agar dapat memajukan Bangka Barat agar dapat dikenal lagi.

” Tadi saya juga bingung koq rame banget jadinya. Alhamdulillah respon masyarakat sangat baik itu. Kami juga tadi tidak nyangka yang kami siapkan 300 bisa habis begitu cepatnya. Majukanlah bangka barat bersama sama rekan media bersama kejaksaan bersama seluruh masyarakat bangka barat supaya Bangka Barat makin dikenal,” tukas Helena. ( IBB )

loading...

Check Also

Gubernur Erzaldi Pelajari Merak-Bakauheni

WARTABANGKA.COM, MERAK – Berkunjung ke Provinsi Lampung, Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman diajak …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *