Kejari Bangka Gelar Syukuran Hari Bhakti Adhyaksa Secara Sederhana

WARTABANGKA.COM, SUNGAILIAT – Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Bangka menggelar syukuran ke-61 Hari Bhakti Adhyaksa secara sederhana di halaman Kantor Kejari Bangka, Kamis (22/7). 

Kajari Kabupaten Bangka, Farid Gunawan mengatakan syukuran sederhana digelar lantaran masih suasana pandemi Covid-19. Meski demikian, tidak mengurangi makna dari peringatan hari tersebut.

“Ditengah pandemi Covid-19 ini, bukan bearti kita akan menurunkan daripada target yang sudah disampaikan Pemerintah Pusat, akan tetapi berupaya mencapaikan terget tersebut. Dan semakin banyak pula tugas-tugas tambahan, seperti refocusing anggaran agar bisa berjalan dengan baik. Untuk itu, kita pun siap mendampingi dalam rangka Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN),” kata Kajari Bangka Farid Gunawan.

Disampaikannya, Kejaksaan menjalankan peran sebagai penyeimbang antara keadilan, kepastian hukum dan kemanfaatan. Sehingga penegakan hukum haruslah seiring dan tidak boleh menghambat jalannya pembangunan. Disini Kejari Bangka selalu mendukung setiap kebijakan pemerintah dalam upaya percepatan penanganan Covid-19 dan PEN. 

“Perekonomian itu tidak mungkin bisa pulih tanpa masyarakatnya sehat. Jadi untuk itu semua, tentunya kita harus bersama-sama berkesinambungan dengan masyarakat untuk selalu mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes), meskipun sudah di vaksinasi,” ujarnya. 

Selain itu, Kejari Bangka selalu siap mengawal Pemerintah Daerah, terutama pada pekerjaan yang menyentuh hajat hidup masyarakat dikalangan bawah, apalagi berkaitan dengan program PEN.

“Kita pula selalu berkoordinasi dengan pemerintah daerah, jangan sampai pemerintah daerah itu ragu dan takut dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan. Terutama pada kegiatan yang berefek tidak terserapnya oleh anggaran,” tutupnya.(Zen)

loading...

Check Also

Pelaku Pembunuhan Guru Ngaji di Simpangperlang Diserahkan Keluarga ke Polisi

WARTABANGKA.COM, KOBA -MF alias DD, pelaku pembunuhan terhadap Jauhari (41), warga Simpangperlang, Kecamatan Koba, diserahkan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *