Kelompok Tani Perikanan Maju Bersama Sejahtera Terima Bantuan 10 Ribu Bibit Nila

WARTABANGKA.COM, SUNGAILIAT – Bupati Bangka, Mulkan menyerahkan bantuan 10 ribu bibit ikan nila beserta 5 karung pakan ikan kepada Kelompok Tani Perikanan Maju Bersama Sejahtera Desa Pemali, Kecamatan Pemali, Senin (5/7).

Mulan dalam kesempatan itu memberikan apresiasi kepada kelompok ikan ini yang akan membudidayakan dan mengembangkan ikan air tawar.

“Kelompok budidaya ikan ini akan memberikan contoh kepada masyarakat yang lain. Harapan kami bukan hanya 10.000 ini saja, kalau ada pengembangan kolam yang lain kami siap untuk membantu bibit-bibit komoditi yang lainnya,” kata Mulkan.

Ia mengimbau agar kedepan ada pengembangan sektor komoditi lainnya seperti pertanian salah satunya. Hal ini untuk mendukung ekonomi kerakyatan sehingga masyarakat jangan hanya bergantung pada sektor pertambangan.

Mulkan menegaskan, bahwa sebagai pemerintah daerah, dirinya akan selalu berusaha semaksimal mungkin untuk selalu merespon dan mewujudkan apa yang menjadi harapan masyarakat Bangka, terutama di sektor perekonomian.

“Kita harus respon sehingga masyarakat kita juga bisa berusaha dan bisa untuk katakanlah mempertahankan ekonomi mereka seperti itu,” tegasnya.

Secara simbolis bantuan yang bersumber secara swadaya itu diserahkan langsung kepada Kades Pemali Isnanto. (zen)

loading...

Check Also

Pemkab Bangka Tengah Jalin Kerja Sama dengan PT Pegadaian

WARTABANGKA, KOBA – Wakil Bupati Bangka Tengah (Bateng), Herry Erfian membuka kegiatan sosialisasi pemanfaatan produk …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *