Kemenkominfo Pilih Kota Pangkalpinang Sebagai Penyelenggara Pelatihan dan Sertifikasi Bidang TIK

WARTABANGKA, PANGKALPINANG – Balai Pengembangan SDM dan Penelitian Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) RI menyelenggarakan pelatihan dan sertifikasi bidang TIK (Teknologi Informasi dan Komunikasi) berbasis SKKNI (Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia) secara virtual, Senin (9/11).

Dalam kegiatan virtual ini Kota Pangkalpinang dipilih sebagai salah satu daerah yang ditunjuk sebagai pusat pelatihan. Sedikitnya 80 peserta terlibat dalam kegiatan pelatihan.

Dengan ditunjuknya Kota Pangkalpinang sebagai pusat pelatihan dan merupakan satu-satunya daerah di Babel ini yang dapat menyelenggarakan membuat Pemerintah Kota Pangkalpinang memberikan apresiasi kepada pemerintah pusat khususnya Kominfo.

Pemkot juga berharap kegiatan serupa ataupun lainnya dapat diselenggarakan di kota Pangkalpinang.Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Pangkalpinang, Suryo Kusbandoro mengatakan kegiatan seperti ini sangat membantu daerah-daerah yang memiliki angkatan kerja tinggi, namun keterbatasan dengan dana.

“Dengan adanya kegiatan ini, peserta dari Pangkalpinang ini akan dibekali keterampilan dan keahlian serta sikap kerja yang santun sesuai dengan bidang pekerjaan,” kata Suryo di ruang rapat wali kota.

Dia menyebutkan, dengan sertifikat keahlian yang telah terstandar dapat menambah kepercayaan diri dan mampu bersaing dengan yang lain. Dengan standar ini pun akan mempermudah mencari pekerjaan sesuai kompetensi yang dimiliki.

“Untuk peserta kami harapkan dapat mengikuti kegiatan dengan serius agar menjadi bekal tambahan ilmu dan pengalaman yang bermanfaat,” sambungnya.

Pemkot, tambah Suryo, mengucapkan terima kasih kepada Balai Pengembangan SDM dan Penelitian Kominfo dan para narasumber yang terlibat dalam kegiatan ini.

Dia berharap pelatihan dapat berjalan lancar dan pada akhirnya menghasilkan sumber daya manusia yang terlatih dan berkemampuan unggul dibidang teknologi, informasi dan komunikasi. (*/)

loading...

Check Also

Pelaku Pembunuhan Guru Ngaji di Simpangperlang Diserahkan Keluarga ke Polisi

WARTABANGKA.COM, KOBA -MF alias DD, pelaku pembunuhan terhadap Jauhari (41), warga Simpangperlang, Kecamatan Koba, diserahkan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *