Kemenkumham Babel Akan Tindak Tegas Pegawai Rutan yang Terlibat Narkoba

WARTABANGKA, MUNTOK – Seluruh pegawai Rumah Tahanan (Rutan) Negara kelas IIB Muntok dan warga binaan menjalani tes urine, Kamis pagi (10/9). Tes urine ini dilakukan agar lingkungan rutan terbebas dari narkotika.

Kabid Pembinaan dan Bimbingan Teknologi Informasi Divpas Kanwil Kemenkumham Bangka Belitung (Babel), Harman mengatakan pihaknya akan menindak tegas jika ada petugas rutan yang terbukti menggunakan narkoba.

“Kemarin kan sudah ada pemecatan, di Belitung itu proses hukum, bisa diperpanjang juga kan jangan-jangan dia ikut dalam 200 kilo itu, kita nggak tahu. Jadi kita semua aparat penegak hukum ini, bukannya ke masyarakat, masyarakat itu hanya akhirnya saja, awalnya kan dari kepolisian, kejaksaan, semua kita,” jelas Harman disela-sela kegiatan.

Untuk itu, Harman berharap agar Rutan Muntok benar-benar bersih dari adanya peredaran dan penggunaan narkotika.

“Mudah-mudahan nggak ada. Kalau kalau benar-benar di sini nih bapak-bapak dengar ada peredaran narkoba, kita kita buktiin lah kita keluarkan semua. Ke depannya harapan kita lebih baik dan lebih baik lagi. Pegawai juga kan manusia, kalau kayak gini kan ngingetin hoy kau itu kerjo, kau itu pegawai, kau itu contoh,” harap Harman. (*/IBB )

loading...

Check Also

73 Persen Pelajar di Babel Telah Divaksin

WARTABANGKA, PANGKALPINANG -Sebanyak 73 persen pelajar di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) telah menjalani vaksinasi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *