Ketua DPRD Babel Tinjau Pengerjaan Jalan Ibul-Parittiga

WARTABANGKA, PARITTIGA – Meski cuaca yang kurang bersahabat dan diguyur hujan, tak menyurutkan niat Ketua DPRD Provinsi Kep. Bangka Belitung (Babel), Herman Suhadi untuk tetap memperhatikan kondisi pemulihan ekonomi dan pembangunan yang ada di Kep. Bangka Belitung (Babel).

Jumat (25/6) Ketua DPRD, Herman Suhadi yang di dampingi Kepala Bakuda Provinsi Kep. Babel, Ferry Insani meninjau langsung proyek pengerjaan peningkatan ruas jalan Ibul-Parittiga, Kabupaten Bangka Barat.

Bahkan politisi PDIP ini sempat turun ke gorong-gorong hanya untuk memastikan proses konstruksi pembangunan jembatan dikerjakan dengan baik. Proyek ini sendiri merupakan salah satu program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) untuk mengurangi dampak Covid-19.

“Tentunya melalui program PEN ini kita harapkan adanya pemulihan dan peningkatan ekonomi disini, begitu juga dengan adanya peningkatan ruas jalan dan pembangunan drainase diharapkan dapat menata kawasan ini menjadi lebih baik,” harapnya.

Disamping itu, Herman berharap di setiap proyek-proyek pemerintah provinsi untuk selalu memberdayakan tenaga kerja dari masyarakat sekitar, sehingga perputaran ekonomi di daerah dapat kembali pulih dengan cepat.

“Kami minta dalam pengerjaan proyek ini untuk menggunakan tenaga kerja lokal, sehingga roda pergerakan ekonomi di daerah sekitar dapat kembali pulih,” pintanya.

Di kesempatan yang sama Kepala Bappeda, Ferry Insani mengatakan proses pengerjaan peningkatan ruas jalan ini sudah sesuai dengan rencana dan program yang telah ditetapkan oleh Bappeda Provinsi Kep. Babel.

“Kita lihat sajalah PU sudah on the track, pengerjaannya sudah bagus dan sesuai dengan rencanalah,” pungkasnya.

Proyek peningkatan ruas jalan ini sendiri bertujuan mempersiapkan infrastruktur untuk pelabuhan Tanjung Ru dan Bakit. (*/rls)

loading...

Check Also

PT Timah Bersama Masyarakat Tanam 2000 Pohon Bakau di Kawasan Teluk Rubiah

WARTABANGKA.COM, MUNTOK – Divisi CSR PT Timah Tbk, Unit Metalurgi Muntok serta masyarakat Kampung Teluk …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *