Ketua KPU Bangka Barat Harap Debat Pilkada Dapat Tingkatkan Partisipasi Pemilih

WARTABANGKA, MUNTOK – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bangka Barat menggelar debat publik Pilkada putaran kedua di Hotel Pasadena Muntok pada Senin ( 23/11) malam.

Debat publik kali ini mengangkat tema Penyelesaian Persoalan Daerah dan Kesehatan, serta Strategi Penanggulangan Covid-19. Bertindak sebagai moderator pada debat publik ini Dini Wulansari, Dosen Universitas Bangka Belitung (UBB).

Ketua KPU Bangka Barat, Pardi dalam sambutannya mengatakan pihaknya melakukan sedikit perubahan di debat publik putaran kedua.

“Untuk sesi yang pertama sudah kita lewati plus minus nya sudah kita pahami. Kita sudah lakukan evaluasi karena itu ada sedikit perubahan pada malam hari ini karena banyak masukan dari tim kampanye juga dari masyarakat baik terkait debat yang pertama,” kata Pardi.

Lanjut, dijelaskan Pardi, debat publik merupakan sarana yang paling efektif bagi masyarakat untuk memantau serta menyaksikan penyampaian visi misi dari para kandidat.

Untuk itu, pihaknya sebisa mungkin untuk
menyesuaikan dan mengakomodir seluruh kepentingan dari seluruh komponen baik dari tim paslon maupun masyarakat.

” Kita semua bukan hanya kepentingan dari paslon tapi kepentingan masyarakat karena bagaimanapun debat publik ini adalah salah satu sarana di era pandemi covid-19 ini. Kalau pertemuan terbatas kan harap maklum paling 50 orang. Di debat publik ini setelah kita menyelenggarakan debat publik ini hampir 9ribu viewer orang menonton debat publik untuk KPU Bangka Barat. Ini luar biasa berarti animo masyarakat yang pengen tau,” ujar Pardi.

Dengan begitu, Pardi berharap dengan adanya debat publik ini, partisipasi pemilih akan meningkat sehingga KPU Babar dapat mencapai target.

“Harapan kita dengan banyaknya orang yang menonton debat publik ini tingkat partisipasi itu meningkat. Harapan KPU itu saja targetnya partisipasi meningkat,” tutup Pardi. (*/IBB)

loading...

Check Also

Belitung Darurat BBM, Eka Budhiarta Minta Pertamina Tambah Kuota

WARTABANGKA, SUNGAILIAT – Kabupaten Belitung dan Belitung Timur saat ini mengalami darurat bahan bakar minyak …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *