Komisi II DPRD Babel Minta Kuota Premium dan Pertalite Ditambah

WARTABANGKA, PANGKALPINANG – Ketua Komisi II DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Adet Mastur, meminta kepada pihak Pertamina untuk menambah jumlah kuota atau pasokan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis premium maupun pertalite.

Sebab, menurut dia, kebutuhan masyarakat akan kedua jenis BBM tersebut sangat tinggi, khususnya bagi para penambang timah, sehingga bagi masyarakat atau para pengguna kendaraan bermotor kerap tidak kebagian bahan bakar dikarenakan kehabisan stok di SPBU.

“Sekarang ini penyaluran (BBM) yang perlu kita antisipasi adalah bensin premium, karena masyarakat kita sekarang ini melakukan penambangan timah itu dengan mesin kecil yang menggunakan premium. Nah premium ini yang mesti kita tambahkan kuota,” kata Adet Mastur kepada wartawan di Gedung DPRD Babel, Rabu (8/9).

“Tetapi kebijakan dari pemerintah pusat akan menghilangkan premium dan menggantikan dengan pertalite, sehingga pertalite ini sekarang juga diburu oleh masyarakat. Maka dari itu kami meminta kepada pihak Pertamina untuk mengajukan tambahan kuota,” tambahnya.

Mantan Ketua DPRD Kabupaten Bangka Tengah ini menilai sudah sewajarnya pihak Pertamina menambah kuota BBM jenis Premium dan Pertalite mengingat jumlah kendaraan bermotor di Babel yang semakin lama semakin meningkat, ditambah lagi untuk kebutuhan operasional pertambangan.

“Saya pikir sudah wajar untuk penambahan kuota karena kendaraan bermotor untuk roda dua dan roda empat di Bangka Belitung ini sangat luar biasa, dan tidak pernah didata jumlah penambang yang menggunakan mesin jenis robin, ini yang menambah penggunaan BBM jenis Premium dan Pertalite,” ujarnya.

“Oleh karena itu, saya meminta kepada OPD terkait untuk melakukan pendataan terkait jumlah pengguna BBM ini setiap enam bulan sekali dan harus ada tambahan kuota BBM dari Pertamina,” tandasnya. (DEI)

loading...

Check Also

DPRD Babel Setujui Perda Perubahan Anggaran, Fraksi PKS Soroti Hal ini

WARTABANGKA, PANGKALPINANG — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menyetujui peraturan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *