Komisi III Akan Kawal Pembangunan Jembatan Nibung

WARTABANGKA, PANGKALPINANG – Kerab digenangi air ketika hujan dengan intensitas tinggi, Jalan Raya Nibung Kabupaten Bangka Tengah tahun ini dibangun menjadi jembatan.

Bahkan jembatan ini digadang-gadang akan menjadi jembatan terpanjang yang ada di provinsi ini. Demikian hal itu disampaikan Anggota Komisi III DPRD Bangka Belitung (Babel), Aksan Visyawan, Kamis (19/8).

Pihaknya di Komisi III sendiri sudah meninjau langsung dan akan mengawal pengerjaan pembangunan dengan menelan dana pemerintah pusat sebesar Rp26 miliar tersebut. “Pengerjaannya sendiri sudah mencapai 50 persen,” ujarnya.

Disebutkan Aksan, dibangunnya jembatan ini seperti harapan masyarakat yang sudah lama disampaikan. Pihaknya ikut mendorong. Sebab jalan ini akses antara Koba-Toboali (Bangka Selatan) dan sebaliknya.

Dan ketika jalan itu tidak bisa dilewati karena banjir, mengakibatkan daerah itu terisolir. “Kita harap jembatan yang menghubungi dua kabupaten ini dapat bermanfaat, karena tujuannya untuk mengatasi permasalahan banjir di kawasan tersebut,” jelasnya.

Pihaknya pun menekankan, sesuai jadwal penyelesaian pembangunan akan berakhir pada Desember 2021. Jembatan sepanjang 600 meter ini akan menggunakan 336 tiang pancang.

“Mudah-mudahan sesuai perencanaannya, jembatan terpanjang di Babel ini bisa selesai akhir Desember,” pungkasnya. (*/ryu)

loading...

Check Also

Aturan Penerbangan dari dan ke Babel Diperlonggar, Ini Ketentuannya!

WARTABANGKA.COM, PANGKALPINANG – Merespon terbitnya Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 54 Tahun 2021 tentang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *