Komunitas TLCI Bukit Tinggi Kunjungi Tanjung Kalian dan Pesanggrahan Menumbing

WARTABANGKA COM, MUNTOK – Komunitas Toyota Land Cruiser Indonesia (TLCI) Bukit Tinggi, Sumatera Barat mengunjungi dua destinasi wisata di Kota Muntok, Kabupaten Bangka Barat yakni Pantai Tanjung Kalian dan Pesanggrahan Bukit Menumbing.

Rombongan tersebut disambut langsung oleh Dandim 0431/BB, Letkol Inf. Agung Wahyu Perkasa dan beberapa orang dari komunitas Menumbing Jeep Community (MJC) Bangka Barat.

Dandim 0431/BB, Letkol Inf. Agung Wahyu Perkasa menjelaskan kegiatan ini merupakan ajang silaturahmi antar sesama pencinta mobil offroad yang ada di Indonesia. “Kita kedatangan tamu dari komunitas TLCI dari Padang Sumatra Barat,” kata Dandim, Minggu (6/6).

Disamping itu, kata Dandim, sudah selayaknya sebagai masyarakat Bangka Barat untuk memperkenalkan potensi wisata alam dan sejarah yang nilainya tinggi ke luar daerah. Apalagi wisata di Pesanggrahan Menumbing ini merupakan tempat pengasingan presiden pertama di Indonesia, Bung Karno dan Bung Hatta.

“Karena di wisma pesanggrahan ini tempat pendiri bangsa Indonesia Bung Karno dan Hatta pernah diasingkan disini selama agresi militer II,” ungkap Dandim.

Di lain pihak, Ketua TLIC Bukit Tinggi, Yulindo mengungkapkan tujuan pihaknya datang ke Muntok, Bangka Barat ini adalah untuk silaturahmi dan sekaligus menikmati indahnya destinasi wisata yang ada di Pulau Bangka.

“Karena kondisi pandemi yang sudah dua tahun tidak bisa melaksanakan aktivitas karena sudah direncanakan jauh-jauh hari kita melakukan Turing bahiga dan silaturahmi menikmati keindahan alam dari pada pulau Bangka secara keseluruhan termasuk juga membangun silaturahmi dengan komunitas yang ada di Bangka,” sebut Yulindo.

Setelah berkunjung ke wisata sejarah Pesanggrahan Menumbing, Yulindo merasa sangat kagum. Selain itu, dirinya juga mengapresiasi atas sambutan yang dilakukan oleh Dandim 0431/BB.

“Sangat luar biasa pemandangannya, kemudian letak dari pesanggrahan ini mengingatkan kita dia tokoh yang sempat diasingkan disini salah satu orang Sumatra Barat yaitu Bapak Bung Hatta,” tutup Yulindo. ( IBB )

loading...

Check Also

PT Timah Bersama Masyarakat Tanam 2000 Pohon Bakau di Kawasan Teluk Rubiah

WARTABANGKA.COM, MUNTOK – Divisi CSR PT Timah Tbk, Unit Metalurgi Muntok serta masyarakat Kampung Teluk …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *