Koordinator Olahraga Kecamatan se Kabupaten Bangka Resmi Dilantik

WARTABANGKA, SUNGAILIAT – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bangka resmi memiliki koordinator olahraga kecamatan. Pelantikan pengurus koordinator olahraga kecamatan ini dilakukan di Aula KONI Bangka, Selasa (11/11).

Bupati Bangka, Mulkan menjelaskan dengan dilantiknya koordinator kecamatan artinya terdapat tugas dan amanah dari KONI Bangka untuk bertanggungjawab terhadap olahraga yang ada di kecamatan.

“Pembinaan cabang olahraga ini harus dilakukan. Dengan pelantikan pengurus olahraga di kecamatan ini maka prestasi olahraga Kabupaten Bangka semakin baik,” katanya.

Sementara, Ketua KONI Bangka, Mercy Yudha menjelaskan, para pengurus kecamatan diambil dari pelaku dan guru olahraga yang ada di kecamatan. Nantinya, para pengurus bertugas untuk mengakomodir cabang olahraga yang ada di setiap kecamatan.

“Nanti dengan adanya koordinator kecamatan ini, kejuaraan tidak hanya di Sungailiat. Akan kita bagi zona-zonanya,” kata Mercy.

Ia mengambil contoh gedung olahraga bulutangkis di Air Duren, Pemali dapat menjadi salah satu alternatif digelarnya turnamen.

“Termasuk juga penjaringan atlet. Potensi atlet di kecamatan sangat banyak. Misalkan atlet takraw itu berasal dari Penagan. Mereka latihan disana karena jauh kalau mesti ke Sungailiat,” bebernya.

Dengan adanya koordinator kecamatan ini, Mercy berharap bisa terakomodir atlet-atlet potensial di kecamatan.(*/zen)

loading...

Check Also

APBD Babel Tahun 2022 Defisit Rp 152 Miliar

WARTABANGKA, PANGKALPINANG – Rancangan APBD tahun 2022 akhirnya diketuk palu, dan sah setelah disetujui oleh …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *