Laka Tambang di Kawasan Pondi Pemali, Dua Penambang Timah Tewas

WARTABANGKA.COM, PEMALI – Kecelakaan tambang terjadi di lokasi tambang Pondi di Kecamatan Pemali, Kabupaten Bangka, Rabu (23/6). Lokasi insiden ini merupakan bekas tambang besar (TB) 142 IUP PT Timah Tbk.

Akibat kecelakaan ini, dua penambang ditemukan dalam keadaan meninggal dunia. Kedua penambang tersebut yakni Hardi (29) dan Irfan (40) warga Kecamatan Pemali.

Sedangkan penambang lainnya ditemukan selamat meski dalam keadaan luka berat. Yakni Putra (27) dalam kondisi sehat, Fandi (17), Asep (33) dan Hasan (40) yang semuanya mengalami luka berat.

Kapolsek Pemali, IPDA Reza menjelaskan, kejadian terjadi sekitar pukul 03.00 WIB. Usai mendapat laporan masyarakat, pihaknya dibantu pihak terkait langsung melakukan pencarian.

“Dua korban yang meninggal kita temukan sekitar pukul 09.00 WIB. Sedangkan penambang yang mengalami luka-luka saat ini berada di rumah sakit untuk menjalani perawatan,” kata kapolsek.

Dari informasi yang dihimpun, kawasan tersebut memang saat ini tidak lagi beroperasi yang dulu dikelola mitra PT Timah Tbk. Namun oleh warga sekitar, masih banyak yang melakukan penambangan meski dengan cara manual.(Zen)

loading...

Check Also

Pandemi Covid-19, Sekda Pangkalpinang: Hak Anak Harus Terpenuhi

WARTABANGKA.COM, PANGKALPINANG – Pemerintah Kota Pangkalpinang sangat serius memperhatikan perkembangan anak-anak di kota itu. Sekretaris …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *