Langgar Prokes Covid-19 di Tempat Keramaian Siap-Siap Diswab

WARTABANGKA.COM, PANGKALPINANG – Masyarakat yang berada di wilayah keramaian siap-siap akan dites oleh tim satgas penanganan Covid-19 Babel untuk dilakukan pemeriksaan dan pengecekan dalam upaya pencegahan dan penyebaran virus corona.

“Minggu depan tim satgas dan TNI Polri akan melakukan kegiatan pendisiplinan dengan tracing kepada masyarakat yang tak peduli covid, misalnya perkumpulan di luar batas, orang yang lalu lalang tanpa masker, ini langsung tes oleh tim, ” perintah Gubernur Babel, Erzaldi Roesman, saat rapat evaluasi penerapan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di Ruang Pertemuan Makorem 045/Gaya, Selasa (3/8).

Seletah di tes, tim juga akan menyiapkan kendaraan yang standby agar ketika ada warga dengan hasil positif akan langsung diangkut untuk menjalani isolasi terpadu (isoter) di tempat yang sudah disediakan.

“Begitu ada yang positif, angkut ke tempat isoter kita rawat hingga sehat,” tegasnya.

Ia berharap, masyarakat semakin disiplin dalam melaksanakan protokol kesehatan (prokes) sebagai upaya pencegahan terpaparnya virus corona.

“Harapannya ketika kedepanan yang tidak patuh disiplin, mereka akan kita bawa isoter di lokasi yang sudah ditentukan. Mudah-mudahan ini bisa mengurangi penyebaran,” tandasnya.

Kapolda Babel, Irjen Pol Anang Syarif Hidayat menegaskan, dari beberapa laporan memang masih ditemukan tempat-tempat hiburan yang melanggar aturan dengan dibuka hingga dini hari.

Ia juga mendukung rencana untuk testing kepada warga di tempat-tempat keramaian tersebut.

“Kami akan lebih gencar melakukan sosialisasi dan penegakan disiplin bersama TNI dan satgas, termasuk di masing-masing kabupaten dan kota juga demikian,” tutupnya. (two/*)

loading...

Check Also

Belitung Darurat BBM, Eka Budhiarta Minta Pertamina Tambah Kuota

WARTABANGKA, SUNGAILIAT – Kabupaten Belitung dan Belitung Timur saat ini mengalami darurat bahan bakar minyak …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *