Lima Kecamatan Ikuti Cabor Voli Pantai Porkab Bangka Barat 2021

WARTABANGKA, MUNTOK – Cabang bola voli pasir di perhelatan Porkab ke – III Bangka Barat 2021 telah memulai pertandingannya hari ini, Rabu (29/9), di Pantai Batu Rakit, Kecamatan Muntok.

Cabang ini diikuti lima kecamatan, Muntok, Simpang Teritip, Kelapa, Parittiga dan Tempilang, sedangkan Jebus absen dan tidak mengirimkan atletnya.

Korcam Muntok, Irvanda Setiawan mengatakan, cabor bola volly pasir dimulai sejak tadi pagi, dibuka dengan pertandingan tim putri dan dilanjutkan dengan tim putra.

” Pagi tadi putri, siang ini putra. Peserta lima kecamatan karena ada satu kecamatan yang tidak mengirimkan timnya, yaitu Jebus. Ini sistemnya full kompetisi, besok dihabiskan,” ujar Irvanda.

Dia mengakui prestasi Bangka Barat di cabang ini belum terdengar pada event Porprov atau event lainnya, namun bukan berarti tidak ada potensi untuk dikembangkan.

” Prestasi volly pantai untuk potensi ada, tinggal kita persiapan atlet sama fasilitas untuk lebih difokuskan lagi, karena kita belum fokus aja sekarang. Dengan Porkab ini kan kita bisa cari bakat – bakat pemula, kita bisa maping juga atlet – atlet yang bakal kita ikutkan di kompetisi, bukan hanya di Porkab tapi juga bisa kita buat event – event yang sifatnya internal di daerah kita untuk penjaringan bibit – bibit,” terangnya.

Kendati absen di cabor bola volly pasir, Kecamatan Jebus mencatat prestasi membanggakan di cabor bola volly out door, dimana tim putranya berhasil meraih emas, satu – satunya medali yang didapat hingga hari ke empat Porkab ke – III Bangka Barat.

Tim bola volly outdoor putra Jebus berhasil mengalahkan tim kecamatan Kelapa pada babak final di Lapangan Bola Volly Desa Mancung, Kecamatan Kelapa.

Kecamatan Kelapa masih bertengger di peringkat pertama perolehan medali sementara Porkab ke – III Bangka Barat dengan 7 emas, 5 perak, 3 perunggu, total 15 medali.

Begitu pula dengan Muntok, masih betah di peringkat II, dengan 5 emas, 6 perak, 4 perunggu, total 15 medali. Simpang Teritip peringkat III, 2 emas, 3 perak, 4 perunggu, total 9 medali.

Parittiga peringkat IV, 2 emas dan 1 perunggu, total 3 medali. Kecamatan Jebus naik ke peringkat V dengan 1 emas. Sementara Kecamatan Tempilang terpuruk di peringkat VI dengan 3 perak dan 5 perunggu. ( IBB/rls )

loading...

Check Also

Kepala Perangkat Daerah Laporkan Serapan Dana Dekonsentrasi TA 2021

WARTABANGKA.COM, PANGKALPINANG– Dalam rangka mendorong percepatan penyerapan penggunaan dana Dekonsentrasi Tahun Anggaran 2021, Pemerintah Provinsi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *