LPG 3 Kg di Belitung Langka, Beliadi Sebut karena Penyaluran Salah Sasaran

WARTABANGKA, PANGKALPINANG – Anggota Komisi II DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Beliadi menyebutkan penyaluran yang tidak tepat sasaran menjadi salah satu penyebab kelangkaan LPG 3 kg di wilayah Belitung.

“Nah di Indonesia ini budaya malu itu belum begitu tertanam di sifat masyarakat kita. Jadi seharusnya kalau orang mampu itu harus ada budaya malu untuk memakai gas melon itu, karena bukan hak dia,” ujar Beliadi kepada wartawan melalui telepon seluler, Selasa (16/2).

Oleh karena itu, politikus Partai Gerindra ini mengimbau kepada masyarakat yang tingkat ekonominya berkecukupan agar tidak mengambil hak masyarakat lain yang kurang mampu.

“Kalau saya mengimbau saja, sebaiknya janganlah orang yang tidak berhak menggunakan gas melon dengan alasan yang tidak jelas, seharusnya tidak memakai gas subsidi itu,” imbaunya.

Selain itu, dia juga meminta pemerintah daerah mengambil tindakan tegas atau memberikan peringatan kepada agen atau distributor penyaluran gas LPG agar tidak menjual diatas HET yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

“Kalo yang sebenarnya ya seperti itu,” kata Beliadi. (DEI)

loading...

Check Also

Resmikan Gedung UDD, Wagub Babel Harapkan Sinergi Semua Elemen Terjaga

WARTABANGKA, PANGKALPINANG – Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Wagub Babel) sekaligus Ketua Palang Merah Indonesia …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *