Marianto Ajak Masyarakat Cerdas Pilih Calon Kepala Desa

WARTABANGKA, SUNGAILIAT – Anggota DPRD Kabupaten Bangka, Marianto mengajak masyarakat untuk cerdas menentukan pilihan dalam Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak yang akan digelar besok.

Bagi Marianto, Pilkades yang digelar di 44 desa se-Kabupaten Bangka merupakan indikator dan barometer demokrasi di Indonesia.

“Pilkades yang dipilih langsung oleh rakyat seharusnya menjadi ajang pencerdasan serta merupakan ruang rakyat untuk melihat kompetensi, kapasitas kredibilitas kepemimpinan diakar rumput,” kata Marianto, Selasa (12/10).

Sehingga tambah Marianto, momentum Pilkades ini benar-benar menjadi perhatian pemerintah dan semua. Baik pola pelaksanaan serta regulasi yang lebih kuat jelas dalam pelaksanaan.

“Dengan terpilih Cakades yang berkompeten akan memberikan magnet dalam menentukan kepemimpinan tingkat kabupaten, propinsi hingga nasional,” tambahnya.

Anggota Komisi I DPRD Bangka ini mengingatkan ajang Pilkades jangan dilihat hal yang biasa biasa saja. Masyarakat kata dia harus dan benar benar cerdas dalam menentukan pilihan.

“Pilkades juga merupakan pembelajaran politik cerdas masyarakat, kecerdasan politik yang dimaksud adalah ruang yang luas bagi mereka untuk memilih atas dasar kompetensi, intekektual, emosional, spritual serta leadership sang calon yang mampu memberikan solusi pembangunan, dan semua permasalahan,” tutupnya. (zen)

loading...

Check Also

Hadirkan Telekomunikasi di Daerah Pelosok, Gubernur Babel Minta Komitmen Operator Seluler

WARTABANGKA, JAKARTA – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman meminta para operator seluler untuk …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *