Misi 100 Hari Kerja, Algafry Bersama Herry Erfian Bangun Tambak Udang Rakyat di Kurau

WARTABANGKA.COM, KOBA – Bupati Bangka Tengah (Bateng), Algafry Rahman bersama Wakil Bupati Herry Erfian meletakan batu pertama pembangunan tambak udang skala rakyat di Desa Kurau Barat, Kecamatan Koba, Jumat (28/5).

Pembangunan tambak udang rakyat ini merupakan bagian dari misi tetuang dalam program 100 hari kerja yang dicanangkan Bupati dan Wakil Bupati Bateng.

“Program tambak rakyat ini salah satu misi kami, mengajak rakyat memperlajari dan menekuni sektor perikanan khususnya tambang udang vannamei skala rakyat,” kata Algafry.

Ia mengatakan bahwa pembangunan perdana tambak udang skala rakyat sekarang adalah kolam percontohan bagi masyarakat yang ingin belajar membudidayakan udang vannamei.

“Jadi tambak yang dibangun ini tempat belajar semua lapisan masyarakat, siapa pun boleh ikut dan akan dibimbing langsung oleh Dinas Perikanan Bateng bersama tenaga budidaya udang vannamei. Setelah mendapatkan ilmu pengetahuan, silakan masyarakat Bateng mengimplementasikannya di lahan masing-masing,” ungkapnya.

Ia menyebut bahwa pembangunan tambak udang skala rakyat ini, merupakan upaya pihaknya dalam meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan rakyat.

“Kita harapkan adanya peran serta masyarakat dalam kegiatan budidaya udang Vaname di Bateng. Siapapun yang berminat untuk melakukan budidaya, kita fasilitasi dan dibantu,” tutur Algafry.

Ke depan, jika ada investor yang ingin membudidayakan udang vannamei, maka pihaknya kali ini menekankan agar pengusaha tersebut melibatkan banyak peran serta masyarakat sekitar.

“Maka dari itu, jika ada izin kembali pembangunan tambak ini. Kami minta ada mutualisme yang di dapat masyarakat, tidak semerta merta hanya tenaga kerja tetapi masyatakat juga diajak bergabung yang sifatnya plasma,”ujarnya. (ADV/RN)

loading...

Check Also

Belitung Darurat BBM, Eka Budhiarta Minta Pertamina Tambah Kuota

WARTABANGKA, SUNGAILIAT – Kabupaten Belitung dan Belitung Timur saat ini mengalami darurat bahan bakar minyak …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *