Molen Hadiri Peluncuran Inovasi Pengadilan Negeri Pangkalpinang

WARTABANGKA.COM, PANGKALPINANG – Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) menghadiri peluncuran inovasi Pengadilan Negeri Pangkalpinang di Ruang Sidang Garuda, Senin (28/6). Selain peluncuran inovasi, Molen turut meresmikan mushola dan tasyakuran kelas IA. Pada peresmian juga dihadiri Dirjen Badan Peradilan Umum Mahkamah Agung.

Pengadilan Negeri meluncurkan lima inovasi yakni Petaling (PTSP Keliling), Lantik (Layanan Center Publik), e-Suka (Elektronik Surat Kuasa), Pelihara (Penyerahan Petikan dan Salinan Putusan Pada Hari Pengucapan) dan Pengalaman (Pengadilan Dalam Genggaman). Molen mengapresiasi inovasi yang dikeluarkan sebagai pelayanan kepada masyarakat.

“Kami siap bersinergi dan kami siap berkolaborasi bersama Pengadilan Negeri Pangkalpinang,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Pengadilan Negeri Pangkalpinang Kelas IA, Victor Togi Rumahorbo menambahkan PN Pangkalpinang menjadi satu dari empat Pengadilan Negeri Kelas IB yang beralih menjadi IA, berdasarkan SK KMA Nomor 27 tahun 2020 tanggal 19 Agustus 2020.

“Ini merupakan tantangan tidak mudah bagi kami untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat mencari keadilan dan pengembangan layanan,” ujarnya. (*)

loading...

Check Also

Babel Provinsi Pertama Luncurkan Kurikulum Anti Narkoba untuk Pelajar SMA

WARTABANGKA, PANGKALPINANG – Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menjadi provinsi pertama di Indonesia yang mengimplementasikan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *