Molen: Kesejahteraan Tenaga Pendidik Jadi Skala Prioritas

WARTABANGKA,PANGKALPINANG- Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) mengatakan kesejahteraan tenaga pendidik di daerah itu menjadi skala prioritasnya.

Hal ini disampaikan Molen saat menjadi narasumber webinar peringatan Hari Pendidikan Nasional, di Rumah Dinas Wali Kota Pangkalpinang, Senin (3/5).

Dalam webinar tersebut, wali kota yang didampingi kepala dinas pendidikan kota Pangkalpinang, Eddy Supriadi menjelaskan Pangkalpinang sebagai ibukota Provinsi Babel merupakan barometer segala kemajuan termasuk dalam hal pendidikan.

Oleh karenanya, pemkot akan terus berupaya meningkatkan kesejahteraan para pendidik, kualitas sumber daya manusia serta menunjukkan kepastian tenaga pengajar ditengah mewabahnya pandemi Covid-19.

” Tentu saja kami akan berupaya agar siswa menjadi pintar, dan bisa bersaing untuk kedepannya. Tentunya hal ini harus didukung oleh tenaga pendidik yang berkualitas,” kata Molen.

Disamping itu, kata Molen, dalam pemenuhan tenaga pendidik yang berkualitas maka yang diperlukan adalah kerjasama yang baik antara akademisi dan praktisi.

“Pemkot juga saat ini memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada guru-guru untuk meningkatkan kapasitasnya melalui diklat-diklat khusus maupun lembaga universitas,” tuturnya.

“Termasuk saat ini kami juga sedang berupaya merealisasikan 20 persen anggaran untuk kesejateraan 2144 guru yang ada di kota Pangkalpinang,” pungkasnya.(*)

loading...

Check Also

Kementerian PPA Anugerahi Pangkalpinang Sebagai Kota Layak Anak 2021

WARTABANGKA.COM, PANGKALPINANG – Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Anak (PPA) Republik Indonesia menganugerahi Kota Pangkalpinang sebagai …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *