Molen Luncurkan Mobil Layanan Nikah Gratis

WARTABANGKA, PANGKALPINANG – Bagi masyarakat Kota Pangkalpinang yang ingin melaksanakan prosesi akad nikah semakin dimudahkan. Kini pelayanan pernikahan tidak hanya persoalan administrasi semata, namun pelayanannya juga sudah memanfaatkan unit mobil gratis untuk mengantar jemput mempelai dari rumah.

Terobosan yang diinisiasi Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Pangkalpinang ini bergayung sambut dengan dukungan penuh Wali Kota Pangkalpinang, Maulana Aklil.

Bahkan pemkot menyanggupi mengadakan mobil gratis tersebut untuk memudahkan warganya ingin melangsungkan pernikahan.

Wali Kota Molen dalam kesempatan meluncurkan satu unit mobil gratis bagi pengantin ini, Kamis (1/4) mengatakan bahwasanya program mobil nikah gratis yang diberi nama mobil senyum PGK ini merupakan hasil kolaborasi Pemkot dengan Kemenag Kota Pangkalpinang.

“Semoga saja dengan kehadiran mobil senyum PGK ini dapat membantu pengantin dalam prosesi akad nikahnya. Ini sebenarnya dikhususkan bagi warga yang tidak mampu,” ujar Molen.

Sementara itu, kepala Kemenag Kota Pangkalpinang, Abdul Rahim mengatakan untuk mendapatkan layanan mobil nikah tersebut, setiap calon pasangan pengantin terlebih dahulu mendaftarkan diri minimal 10 hari sebelum prosesi akad nikah.

“Jadi pas akad nikah itu, atau hari ke 10 calon pengantin ini akan dijemput pakai mobil layanan gratis ini,” terang Abdul Rahim.

Dijelaskannya lebih lanjut bahwasanya ide pelayanan mobil gratis ini bermula dari fakta dilpangan ditemukannya calon pengantin hanya berboncengan motor saat ke KUA.

“Berawal dari hal inilah kami menginisiasi mobil layanan gratis ini,” jelas Abdul Rahim.(*)

loading...

Check Also

73 Persen Pelajar di Babel Telah Divaksin

WARTABANGKA, PANGKALPINANG -Sebanyak 73 persen pelajar di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) telah menjalani vaksinasi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *