Molen Resmikan Tugu Titik Nol Kilometer Pulau Bangka

WARTABANGKA, PANGKALPINANG– Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) meresmikan tugu titik nol kilometer Pulau Bangka yang terletak di Jalan Jenderal Sudirman Pangkalpinang, Jumat (1/1).

Molen berharap dengan adanya tugu titik nol kilometer Pulau Bangka ini diharapkan menjadi destinasi dan kenangan tersendiri bagi pelancong wisata saat berkunjung ke Pangkalpinang.

“Kehadiran tugu nol kilometer hendaknya dapat dijadikan sesuatu yang positif dan menambah destinasi ikonik di Kota Pangkalpinang.

Saya berencana nantinya di depan tugu nol kilometer ini akan dibangun masjid agung kota dengan konstruksi berlapiskan timah,” katanya.

Konstruksi bangunan masjid ini nantinya kata Molen akan berada di lahan eks Mapolres Pangkalpinang.

Untuk dapat menggunakan lahan ini, lanjut Molen dirinya bersama pihak terkait akan memaparkan ke kapolri untuk rencana tersebut mengingat lahan tersebut merupakan aset Polri.

Sebagai bentuk keseriusan itu pula sambung dia, Molen juga akan menggandeng Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil sebagai desainer konstruksi mengingat sang gubernur merupakan seorang insinyur teknik sipil.

“Alhamdulillah kita juga sudah berkoordinasi dengan pak Ridwan Kamil untuk mendesain masjid agung itu. Ini akan menjadi kenang-kenangan kita,” katanya.(*)

loading...

Check Also

Belitung Darurat BBM, Eka Budhiarta Minta Pertamina Tambah Kuota

WARTABANGKA, SUNGAILIAT – Kabupaten Belitung dan Belitung Timur saat ini mengalami darurat bahan bakar minyak …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *