Molen Tegaskan Pemkot Pangkalpinang Permudah Investor Berinvestasi

WARTABANGKA, PANGKALPINANG -Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) dan Tenaga Kerja Kota Pangkalpinang sekarang intens memudahkan calon investor untuk menanamkan investasinya di daerah itu.

Fokus DPMTSP ini sejalan dengan keinginan Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) yang menginginkan ekonomi Pangkalpinang harus menggeliat. Oleh karenanya kebijakan ini sekarang juga menjadi fokus Pemkot Pangkalpinang sebagai otoritas penggerak pembangunan di kota beribu senyuman.

Wali kota saat menghadiri acara Sosialisasi Pemberian Insentif dan Pemberian Kemudahan Penanaman Modal, Selasa (17/11/2020) mengatakan, untuk meningkatkan investasi perlu adanya pencanangan kemudahan perizinan maupun pelayanan terhadap pelaku usaha.

Sesuai tema acara, katanya, pemberian insentif dan kemudahan penanaman modal ini bertujuan meningkatkan investasi melalui partisipasi pelaku usaha dalam pembangunan untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

“Jadi untuk meningkatkan investasi lagi di Pangkalpinang, sekali lagi kita lakukan pencanangan mempermudah perizinan dan pelayanan semuanya, terhadap orang-orang yang ingin berinvestasi di Pangkalpinang,” ujar wali kota.

Menurutnya pula pemberian insentif dan kemudahan penanaman modal ini tidak lain mengarah kepada dipermudahnya orang yang ingin berinvestasi dan tanpa ada biaya lain-lain di Pangkalpinang.

“Kemudahan-kemudahan itu sebetulnya arahnya kesana, dengan tidak ada pembiayaan-pembiayaan terhadap orang yang ingin berinvestasi di Pangkalpinang,” jelasnya. (*/)

loading...

Check Also

Pertamina Patra Niaga Menggelar Simulasi Operasi Keadaan Darurat Level 0 di Area Dermaga FT Pangkal Balam

WARTABANGKA, PANGKALPINANG– Pertamina Patra Niaga Region Sumbagsel melalui Fuel Terminal (FT) Pangkal Balam Kepulauan Bangka …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *