Mulkan Buka Diklat Spesialis Pertolongan Pertama Korps Sukarelawan PMI Bangka

WARTABANGKA.COM, SUNGAILIAT – Bupati Bangka, Mulkan S.H, M.H, membuka membuka pendidikan dan pelatihan spesialis Pertolongan Pertama (PP) Korps Sukarelawan (KSR) Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bangka, Jumat (29/10) di Ballrom ST 12 Sungailiat.

Mulkan dalam sambutannya menuturkan pelatihan yang diberikan bertujuan melahirkan Sumber Daya Manusi (SDM) unggul, cekatan, renponsif sehingga dapat mengambil langkah tepat dalam memberikan pertolongan pertama nanti pada masyarakat yang membutuhkan.

“Upaya ini merupakan langkah kita mempersiapkan SDM berkualitas untuk memberi pertolongan pertama kepada masyarakat,” imbuh Mulkan.

Ditambahkannya, bekal edukasi yang diterima diharapkan dapat diimplementasikan secara konkret sehingga semua prosedur dapat dilakukan dalam penerapan nantinya di lapangan.

“Kami berharap kepada para peserta diklat pada diimplementasinya nanti tidak menyalahi prosedur dalam memberikan bantuan,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bangka, Yusmiati Mulkan, menuturkan bahwa pihaknya siap tanggap dalam memberi pelayanan prima masyarakat.

“PMI organisasi kemanusiaan yang perannya bersentuhan langsung membantu masyarakat, maka harus diikuti SDM yang baik, kami akan berusaha dengan kinerja maksimal,” tuturnya.

Tak lupa juga dirinya menyampaikan apresiasi kepada seluruh relawan PMI Kabupaten Bangka atas sumbangsih yang diabdikan kepada Daerah

“Terimakasih kami ucapkan kepada relawan PMI, semoga semua yang telah disumbangsihkan mendapatkan ganjaran dari Allah,” pungkas Yusmiati.

Pada kesempatan itu pula Pemkab Bangka menyerahkan bantuan kendaraan operasional kepada PMI Kabupaten Bangka.(adv/Zen)

loading...

Check Also

Ringankan Korban Kebakaran di Kelurahan Pintu Air, PT Timah Serahkan Bantuan Sembako

WARTABANGKA, PANGKALPINANG – Meringankan beban korban kebakaran yang terjadi di Jalan Kenali Asam, Kelurahan Pintu …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *