Mulkan Dorong Pemkab Bangka Raih Penghargaan APE 2020

WARTABANGKA, SUNGAILIAT – Bupati Bangka, Mulkan mendorong jajarannya untuk kembali meraih penghargaan Anugerah Prahita Ekapraya (APE) tahun 2020. Hal tersebut diungkapkannya saat membuka kegiatan verifikasi lapangan di Ruangan OR Bangka Setara Kantor Bupati Bangka, Rabu (17/3).

“Tahun 2018 lalu Kabupaten Bangka telah memperoleh penghargaan APE dengan predikat pratama. Tetapi hal tersebut tidak membuat kita berpuas diri, melainkan untuk meingkatkan prestasi agar lebih baik lagi,” ungkap Mulkan.

Dia menyambut baik atas dilaksanakannya verifikasi lapangan yang dilaksanakan secara virtual tersebut. Melalui verifikasi tersebut bertujuan melihat perkembangan dan kemajuan pelaksanaan pengarustamaan gender di segala bidang pembangunan.

“Sejumlah fasilitas pembangunan yang telah kita laksanakan telah responsif terhadap gender. Begitu juga dengan fasilitas-fasilitas umum lainnya yang ramah dengan pensetaraan gender,” ujar Mulkan.

Begitu juga dengan para pejabat struktural di Pemerintahan Kabupaten Bangka yang telah melaksanakan sesuau dengan pensetaraan gender. Dengan perbandingan 70% laki laki dan 30% perempuan telah memenuhi kriteria tersebut.

“Dari 17 OPD vital, 7 diantaranya telah ditempati para gender perempuan. Tentunya penempatan tersebut sesuai dengan kualifikasi masing masing, karena ini merupakan suatu komitmen untuk mengedepankan kesetaraan gender,” tambahnya.

Mulkan mengingatkan, bahwa masih banyak persoalan yang harus diperbaiki dalam pelaksanaan pembangunan pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak di Kabupaten Bangka.

“Hal tersebut menjadi motivasi untuk mewujudkan kesetaraan dan keadilan antara perempuan dan laki-laki dalam pembangunan untuk mewujudkan kesetaraan dan keadilan antara perempuan dan laki-laki dalam pembangunan,”katanya.(Zen)

loading...

Check Also

Babel Provinsi Pertama Luncurkan Kurikulum Anti Narkoba untuk Pelajar SMA

WARTABANGKA, PANGKALPINANG – Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menjadi provinsi pertama di Indonesia yang mengimplementasikan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *