Mulkan Resmikan Galeri UMKM Rafika Duri Kabupaten Bangka

WARTABANGKA, SUNGAILIAT – Bupati Bangka, Mulkan meresmikan galeri para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Rafika Duri sebagai sarana promosi produk usaha bagi masyarakat.

Galeri ini sengaja disediakan sebagai upaya membantu pelaku UMKM mempromosikan hasil usahanya.

Mulkan menuturkan, galeri ini untuk terus mendorong para pelaku UMKM agar bisa lebih berkembang. Menurut dia, sektor UMKM mampu mendukung pemulihan ekonomi masyarakat daerah yang terdampak penyebaran COVID-19.

“Galeri UMKM ini dulunya bekas RRI lama. Kita manfaatkan untuk menampung sebagai sarana promosi produk usaha bagi masyarakat,” kata Mulkan, Rabu (3/3).

Dengan adanya galeri ini pula tambah dia, bisa dimanfaatkan wisatawan dari luar daerah kata dia, nantinya diajak berkunjung ke galeri untuk melihat beraneka macam produk sekaligus membeli hasil UMKM asal Kabupaten Bangka.

Sementara, Kepala Dinas Tenaga Kerja, Perindustrian dan Perdagangan, Asep Setiawan mengatakan galeri UMKM Rafika Duri sengaja dibangun dengan dana insentif daerah untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi masyarakat.(zen)

loading...

Check Also

Pandemi Covid-19, Sekda Pangkalpinang: Hak Anak Harus Terpenuhi

WARTABANGKA.COM, PANGKALPINANG – Pemerintah Kota Pangkalpinang sangat serius memperhatikan perkembangan anak-anak di kota itu. Sekretaris …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *