New Normal, Pariwisata Bangka Kembali Dibuka

WARTABANGKA.COM, SUNGAILIAT – Kabupaten Bangka secara resmi membuka pariwisata guna menarik wisatawan di masa new normal. Hal ini ditandai dengan diluncurkannya video pariwisata di masa new normal, Senin (3/8) di Rumah Dinas Bupati Bangka.

Dengan dibukakannya kembali pariwisata di masa new normal, diharapkan baik kepada pengelola maupun pengunjung untuk dapat menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Hal tersebut bertujuan guna menekan penyebaran virus corona.

“Kita telah hampir empat bulan vakum akibat dari pandemi Covid-19. Sehingga kami sangat menyambut baik dengan diluncurkan dan dibukanya dunia usaha khususnya pariwisata di Kabupaten Bangka,” ungkap Bupati Bangka Mulkan.

Bupati Bangka, Mulkan saat acara peluncuran video pariwisata di masa new normal, Senin (3/8) di Rumah Dinas Bupati Bangka. (IST/Dinkominfotik Bangka)

Selain itu Pemkab Bangka juga telah membuat edaran bagi para pelaku usaha yang hendak membuka usahanya di masa new normal. Beberapa prosedur menjadi acuan atau syarat dalam memulai usaha.

“Para pelaku usaha yang ingin membuka kembali usahanya silahkan meminta izin dengan ketua protokol Covid atau BPBD. Selain itu juga harus membuat pernyataan terkait lokasi usahanya bebas dari zona corona,” tambah Mulkan.

Selain membuka kembali pariwisata, dirinya juga menekankan kepada para pelaku usaha di dunia pariwisata untuk meningkatkan mutu pelayanan. Sehingga seluruh wisatawan yang berkunjung terjamin atas kebersihan, kesehatan dan keamanan saat berkunjung.(*/)

loading...

Check Also

Herman Suhadi: Sawit Masih Jadi Primadona di Bangka Belitung

WARTABANGKA, NIBUNG – Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Herman Suhadi, S.Sos mengatakan saat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *