Ngopilada Tingkatkan Perekonomian Masyarakat Bateng

WARTABANGKA, SIMPANGKATIS – Perdana Bupati Bangka Tengah (Bateng), Algafry rahman bersama Wakil Bupati Bateng, Herry erfian melaksanakan program Ngopi Pagi Bersama Kepala Daerah (Ngopilada) di Desa Sungkap Kecamatan Simpangkatis, Jum’at (19/3).

Kegiatan ditempat terbuka itu, Algafry rahman di dampingi Herry erfian bersilaturahmi dengan warga Kecamatan Simpang katis. Kegiatan Ngopilada ini, merupakan program yang tertuang dalam Visi Misi 100 hari kerja usai dilantik menjadi Kepala Dearah Bateng periode 2021-2024.

“Ngopilada bagian dari program tertuang dalam Visi Misi kita, hari ini kegiatan Perdananya,” kata Bupati Bateng, Algafry rahman.

Selain bersilaturahmi dengan warga, kegiatan Ngopilada itu juga diikuti dengan pelayanan publik. Seperti pembuatan dokumen kependudukan dan cek kesehatan gratis.

“Kami juga menyiapkan stand pameran, sekaligus mengajak petani dan pedagang untuk menjual produknya pada kegiatan Ngopilada ini,” ungkap pria yang biasa disapa Bang Ayi.

Bang Ayi mengungkapkan setiap kali Ngopilada, ia mewajibkan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) berbelanja produk yang di jual oleh masyarakat minimal Rp.100 ribu. Tujuannya, kata Bang Ayi untuk meningkatkan perekonomian masyarakat setempat.

“Lurah, Kades, Camat hingga Kepala OPD kita minta tadi harus belanja, jangan hanya hadir. Kita mengajak mereka menjadi penggerak dalam peningkatan ekonomi masyarakat Bateng,” ulas Bang Ayi.

Prodak hasil pertanian hingga Usaha Kecil Mikro (UKM) Bateng diharapkan Bang Ayi menjadi incaran masyarakat Provinsi Babel. Ia kembali meminta para pejabat gencar mempromosikan produk hasil pertanian dan UKM lainnya di lingkungan bekerja hingga tempat tinggal masing-masing.

“Ngopilada bantu perekonomian rakyat Bateng,” tegas Bang Ayi.

Kegiatan Ngopiladapun rutin ia lakukan, minimal 2 kali setiap bulannya. Selain meningkatkan perekonomian, pada kesempatan ini masyarakat Batengpun harus sejahtera dibidang kesehatan.

“Melalui silaturahmi Ngopilada, harapan kami juga Kepala OPD menyinkronkan program kerja mereka hingga berujung pada kesejahteraan masyarakat Bateng,” harap Bang Ayi. (RN)

loading...

Check Also

Promosikan Produk UMKM Babel, PT Timah Boyong Mitra Binaan ke Pameran BUMN-UMKM Great Sale 2021

WARTABANGKA, SOLO – Menggeliatkan promosi produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Provinsi Kepulauan Bangka …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *