Nyalon Kades, Sopian Tegaskan Ingin Membangun Kurau Barat

WARTABANGKA.COM, KOBA – Mantan Sekretaris Desa (sekdes) Kurau Barat, Sopian turun gunung dengan mencalonkan diri sebagai kepala desa (kades) tahun 2021. “Saya ingin sekali kembali membangun Desa Kurau Barat, maka dari itu saya mencalonkan diri sebagai kades,” kata Sopian, Senin (5/7).

Dia mengatakan pernah menjabat sebagai sekdes selama 10 tahun atau mulai dari tahun 2004 sampai 2014. Setelah ada aturan sekdes dengan status Aparatus Sipil Negara (ASN) tidak boleh menjabat sebagai sekdes, ia kemudian menduduki posisi staf di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dindukcapil) Bangka Tengah.

“Secara aturan juga, ASN diperbolehkan mencalonkan diri sebagai kades inilah naluri membangun desa secara langsung terpanggil. Dengan tekad yang kuat, mudah-mudahan saya bisa mensejahterahkan warga Kurau Barat,” ujarnya.

Sopian ingin meningkatkan perekonomian warga di sektor wisata dan kuliner dengan memanfaatkan sumber daya alam yang ada saat ini. Ia ingin Kurau Barat lebih terkenal lagi dengan wisata bahari, hutan magrove ditambah kuliner getas atau kerupuk ikan dan udang serta cumi.

“Perlu digali mendalam lagi potensi sumber daya alam yang ada. Kita kelola maksimal mungkin, dan kita promosikan hingga wisatawan kangen Kurau barat,” ujarnya.

“Mohon do’a restu, semoga pemilihan Kades Kurau Barat di bulan Agustus 2021 ini saya mendapat kepercayaan warga, aamiin,” tutup Sopian.(RN)

loading...

Check Also

Pemkab Bangka Tengah Jalin Kerja Sama dengan PT Pegadaian

WARTABANGKA, KOBA – Wakil Bupati Bangka Tengah (Bateng), Herry Erfian membuka kegiatan sosialisasi pemanfaatan produk …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *