Operasi Yustisi Digelar di Belinyu, Dua Warga Positif Covid-19

WARTABANGKA.COM, BELINYU – Satuan Gugus Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka melakukan operasi yustisi di Kota Belinyu untuk menekan penyebaran virus corona.

Wakil Bupati Bangka, Syahbudin yang memimpin operasi yustisi menjelaskan, Covid-19 terus mengalami peningkatan sehingga pihaknya memfokuskan kegiatan di Kota Belinyu yang ditetapkan zona merah karena angka sebaran kasus masih terjadi peningkatkan bahkan mencapai 688 kasus dengan 27 angka kematian.

“Dalam operasi lebih menekankan pembinaan ke warga yang saat itu berada di area operasi untuk tetap meningkatkan penerapan disiplin prokol kesehatan,” kata wabup, Rabu (14/7) malam.

Operasi yustisi melibatkan personel TNI, Polri, BPBD dan sejumlah tenaga kesehatan termasuk personel satuan polisi pamong praja dan camat setempat.

“Warga yang didapati tidak memakai masker terpaksa harus dilakukan uji tes antigen oleh petugas kesehatan yang terlibat dalam tim operasi yustisi,” jelasnya.

Dikatakan Ketua DPC PDIP Bangka ini, melalui operasi yustisi diharapkan dapat memberikan penyadaran masyarakat di wilayah kecamatan setempat agar benar-benar mematuhi aturan prokes.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra yang ikut dalam tim operasi yustisi mengatakan, tes uji antigen dalam operasi yustisi yang diikuti 42 orang didapati dua orang warga dinyatakan positif Covid-19.

Kedua warga tersebut langsung di bawa penginapan sebagai pusat ke layanan isolasi yang disediakan pemerintah kecamatan setempat untuk proses pemulihan kesehatan.(Zen)

loading...

Check Also

DPRD Babel Setujui Perda Perubahan Anggaran, Fraksi PKS Soroti Hal ini

WARTABANGKA, PANGKALPINANG — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menyetujui peraturan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *