Peduli Korban Bencana Alam, Tapak Suci Putera Muhammadiyah Gelar Aksi Penggalangan Dana

WARTABANGKA, PANGKALPINANG – Para pendekar cilik yang berada dalam naungan Tapak Suci Putera Muhammadiyah Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) melakukan aksi penggalangan dana untuk membantu korban bencana alam yang terjadi di sejumlah wilayah di Indonesia.

Aksi penggalangan dana yang dilakukan pada Selasa (2/2) di sekitaran Simpang 7 atau Simpang DKT ini nantinya akan dikumpulkan di Lazismu Babel untuk disalurkan ke sejumlah daerah di Indonesia yang tertimpa bencana.

“Mereka menggalang dana sebagai bentuk kepedulian bagi bencana yang menimpa negeri ini. Hasilnya nanti akan dikumpulkan di Lazismu buat disalurkan ke daerah yang tertimpa bencana,” ungkap Koordinator lapangan penggalangan dana, Mualimin dalam siaran persnya.

Menurut Mualimin, aksi penggalangan dana tersebut dilakukan sejak Senin (1/2) dan akan terus dilakukan di beberapa titik di Kota Pangkalpinang hingga Rabu (3/2).

Sementara itu, Ketua Tapak Suci Babel, Fauza Achmad menyampaikan, kegiatan yang dilakukan Tapak Suci Putera Muhammadiyah ini, merupakan kerja sama Tapak Suci dengan Lazismu, PWM dan PDM dan seluruh organisasi otonom (Ortom) Muhammadiyah.

“Tapak Suci yang juga merupakan salah satu Ortom di Muhammadiyah juga terlibat. Dan ini sesuai dengan program kami, Amar Makruf Nahi Mungkar, mengajak akan kebaikan dan mencegah akan keburukan,”tukasnya. (rls)

loading...

Check Also

PT Timah Bersama Masyarakat Tanam 2000 Pohon Bakau di Kawasan Teluk Rubiah

WARTABANGKA.COM, MUNTOK – Divisi CSR PT Timah Tbk, Unit Metalurgi Muntok serta masyarakat Kampung Teluk …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *