Pelaksanaan PPKM Level 4 di Kabupaten Bangka Barat Ditunda

WARTABANGKA.COM, MUNTOK – Instruksi Mendagri terkait pelaksanaan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 4 di Kabupaten Bangka Barat belum terbit. Maka, otomatis pelaksanaan PPKM yang harusnya diterapkan pada Senin (26/7) esok belum bisa dilaksanakan.

Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Bangka Barat, Sidarta Gautama mengatakan dalam waktu tiga hari kemarin, pihaknya terus menggelar rapat guna membahas apa – apa saja yang menjadi ketentuan dalam Instruksi Mendagri terkait penerapan PPKM Level 4.

” PPKM level 4 sudah kita persiapkan dalam 3 hari ini. Ini juga baru pulang dari rapat sore ni. Jadi semua bidang – bidang yang diatur dalam Inmendagri itu sudah plotting sudah kita atur sedemikian rupa sudah kita beri penegasan dan sudah kita atur,” ujar Sidarta, Minggu (26/7).

Akan tetapi, Provinsi Bangka Belitung belum masuk di Inmendagri Nomor 23 tahun 2021. Masuknya Bangka Barat ke level 4 itu bukan berdasarkan instruksi hasil zoom meeting pada Jumat (23/7) kemarin.

“Kemudian sorenya dilanjutkan zoom meeting dengan Pak Gubernur dengan Forkopimda Provinsi bahwa yang masuk level 4 itu ada tiga kabupaten Belitung Timur, Belitung Induk dan Bangka Barat. Hanya dalam Inmendagri secara resminya belum ada, Bangka Belitung belum masuk,” jelas Sidarta.

Selain itu, Sidarta memprediksikan bahwa Inmendagri tersebut akan terbit malam ini atau paling lambat besok pagi. Saat ini, pihainya terus menggelar rapat untuk mempersiapkan pengaturan – pengaturan di segala sisinya.

” Jadi kalau ditanya kawan – kawan media apakah Senin sudah berlaku? Belum karena kita belum ada Inmendagri nya karena dilihat dulu di Inmendagri nya apakah kita tetap di tanggal 26 sampai 8 atau ada pengaturan baru karena kita kan penambahan bukan masuk di yang 23, itu kan jumlah daerahnya. Kita masih menunggu Inmendagri yang akan keluar ini apakah waktunya disamakan dengan di Inmendagri 23 yaitu 26 sampai tanggal 8 Agustus atau kah tanggal baru karena kita memang tambahan sifatnya,” sebut Sidarta.

Sidarta menambahkan untuk pegawai Pemkab Bangka Barat masih tetap bekerja seperti biasanya. Dirinya telah meminta Kepala BKPSDM Babar untuk mengumumkan melalui Diskominfo bahwa besok masih tetap bekerja seperti biasa.

” Baru nanti akan kita tentu kan kemudian. Jadi PPKM level 4 ditunda dulu sampai terbit Inmendagri secara resmi nanti akan diatur lagi oleh Pak Gubernur melalui surat edaran,” tukas Sidarta. ( IBB )

loading...

Check Also

Belitung Darurat BBM, Eka Budhiarta Minta Pertamina Tambah Kuota

WARTABANGKA, SUNGAILIAT – Kabupaten Belitung dan Belitung Timur saat ini mengalami darurat bahan bakar minyak …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *