Pemkab Babar Gelar Upacara HUT RI dengan Protokol Kesehatan

Bupati Markus bersama Forkopimda usai upacara HUT ke-75 RI di halaman Kantor Bupati Babar, Senin (17/8). WARTABANGKA.COM/IBB

WARTABANGKA.COMMUNTOK – Memperingati HUT ke-75 Republik Indonesia, Pemerintah Kabupaten Bangka Barat (Babar) melaksanakan upacara pengibaran bendera merah putih, Senin (17/8).

Kali ini, upacara pengibaran bendera dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Babar dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 bagi peserta yang hadir. 

Upacara dihadiri oleh Bupati Bangka Barat, Markus, SH., Kapolres, AKBP Fedriansah, S.IK, Dandim 0431/BB, Letkol Inf. Agung Wahyu Perkasa, Ketua TP PKK, Evi Astura Markus, Kepala Rutan Muntok, Abdul Rasyid Meliala, Danpos TNI AL Muntok, Kapten ( Laut ) Yuli Prabowo, Asisten Setda Bidang Pemerintahan dan Sosial, Muhammad Soleh, kepala OPD di lingkungan Pemkab Babar dan sejumlah tamu undangan lainnya yang terbatas. 

Dalam upacara tersebut, Bupati Bangka Barat, Markus menjadi Inspektur Upacara. Yang bertindak sebagai Komandan Upacara adalah Pasi Intel Kodim, Lettu Arm. Beni Simorangkir.

Sedangkan petugas Paskibraka hanya berjumlah empat orang. Yang bertugas menjadi pengibar bendera adalah Yowansah, Anis Fadila dan Fajar sulistyo dari SMA Negeri 1 Muntok. Sementara itu, untuk penurunan bendera, Yowansah akan digantikan Fikram Akrona, siswa dari SMA Negeri 1 Muntok.

Sebelumnya, Bupati Bangka Barat menjelaskan perayaan hari kemerdekaan tahun 2020 ini memang lebih berbeda. Hal itu disebabkan karena adanya wabah Covid-19 yang melanda negara Indonesia ini.

“Tahun ini kan berbeda dengan tahun kemarin kan ini kan karena ada pandemi covid 19. Kita ikutilah instruksi dari pusat karena sudah diatur oleh pusat jadi kita ikuti saja. Kita menghimbau masyarakat kemerdekaan ini kan yang sudah diberikan Tuhan yang maha kuasa kepada kita ya kita jaga dengan sebaik-baiknya tanggungjawab kita bersama lah untuk memajukan negara ini khususnya juga kabupaten yang kita cintai ini,” jelas Markus usai rapat paripurna mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI, Jumat ( 14/08/2020 ) lalu. 

Setelah upacara pengibaran bendera selesai dilaksanakan, Bupati Markus beserta Forkopimda Babar menyaksikan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI di Istana Negara secara virtual di Operasional Room ( OR 1 ) Setda Babar. (*/ )

loading...

Check Also

Pemulihan Ekonomi di Babel, Adet Usulkan Pengembangan UMKM

WARTABANGKA, PANGKALANBARU – Arah kebijakan pembangunan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) di Tahun 2022, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *