Pemkab Bangka Barat dan Kejari Tandatangani Nota Kesepakatan

WARTABANGKA.COM, MUNTOK – Pemerintah Kabupaten Bangka Barat dan Kejaksaan Negeri (Kejari) Bangka Barat melakukan kegiatan penandatanganan nota kesepakatan di OR 1 Kantor Bupati Bangka Bara, Kamis (9/9).

Kegiatan ini dihadiri oleh Bupati Bangka Barat, H. Sukirman, Kepala Kejari Babar, Helena Octavianne, Sekretaris Daerah, Muhammad Soleh, Staf Ahli Bupati, Asisten Bidang Pembangunan dan Perekonomian, Rozali, Asisten Bidang Administrasi dan Umum, dan kepala OPD di lingkungan Pemkab Babar.


Bupati Bangka Barat, H. Sukirman mengatakan untuk seluruh kepala OPD di Kabupaten Bangka Barat agar tetap semangat dan bekerjasama serta saling bersinergi bersama dengan Kejaksaan Negeri Bangka Barat.

” Jangan sungkan ataupun ragu ragu bertanya kepada pihak kejaksaan apa-apa yang menjadi persoalan dan kendala di setiap masing masing OPD,”katanya.

Maka dari itu, Sukirman berpesan kepada Kepala OPD untuk bekerja dengan baik dan sesuai aturan yang berlaku meskipun dalam kondisi pandemi Covid-19.

“Walaupun pandemi belum berakhir dan semua kegiatan tetap harus berjalan walaupun pelan-pelan,” kata Sukirman dalam sambutannya.


Sementara itu, Kejari Bangka Barat, Helena Octavianne, S.H.,M.H menyebut kesepakatan antara Pemerintah Kabupaten Bangka Barat dengan Kejaksaan Negeri Babar adalah hal baik buat Pemerintah Babar dalam pengendalian kegiatan pemerintah daerah dalam hal anggaran.

Dirinya juga ingin memberikan pandangan kepada semua kepala daerah akan tertibnya administrasi dalam hal anggaran.

“Kedatangan kita di sini ingin memberikan pandangan dan jangan takut. Jangan pandang dari bajunya. Bekerjalah dan berkarya laksanakan tugas dengan amanah dalam hal anggaran gunakan sebaik-baiknya sesuai aturan prosedur,” jelas Helena.

Untuk itu, dengan adanya kesepakatan ini, Helena berharap pemda akan merasa nyaman dalam melaksanakan tugas dengan amanah dan bisa berkoordinasi dengan pihak kejaksaan apabila ada laporan terkait permasalahan hukum.

“Teruslah berkarya dan bergerak untuk bangsa,” tutup Helena. ( IBB/ADV )

loading...

Check Also

DPRD Babel Setujui Perda Perubahan Anggaran, Fraksi PKS Soroti Hal ini

WARTABANGKA, PANGKALPINANG — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menyetujui peraturan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *